Astaga! Serangan Hewan Ini buat Listrik Jawa Bali Terganggu

Sabtu, 30 April 2016 – 07:01 WIB
Serangan ubur-ubur. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - PROBOLINGGO—Jutaan  ubur-ubur kembali menyerang pantai utara Probolinggo, tepatnya di sekitar Pantai Paiton. Lokasi ini berada di sekitar pembangkit listrik tenaga uap, PLTU Paiton, Probolinggo. Akibat ubur-ubur tersebut kinerja pembangkit listrik Jawa Bali ini menjadi terganggu.

Jutaan ubur-ubur ini  juga sedikit mengganggu bagi nelayan.  Pasalnya, ikan besar justru menjauh. Ubur-ubur yang ada di pantai ini muncul dengan berbagai warna. Di antaranya putih, biru dan bintik-bintik kecoklatan. Yang paling mendominasi adalah warna putih.

BACA JUGA: Sedihnya, Dua Nenek Buta dan Pikun Ditelantarkan

Ada beberapa jenis ubur-ubur yang sangat membahayakan bagi warga. Selain menyengat, ubur - ubur yang berbintik hitam bisa menyebabkan gatal hingga infeksi.

“Fenomena ini sudah berlangsung sejak dua hari belakangan,” ujar Panji Sasri, Kasubag TU TPI Paiton.

BACA JUGA: Bawa Bendera Bintang Kedjora, 42 Anggota KNPB Diamankan

Sementara itu, menurut Eko Setyawan, Humas PT PJB PLTU Paiton, ubur-ubur ini masuk ke turbin pendingin unit 8 dan 9, sehingga mengakibatkan kinerja pembangkit tidak maksimal.

“Hingga saat ini, masih diupayakan pembenahan di mesin, agar gangguan di wilayah barat kembali normal,” ujar Eko. (end/flo/jpnn)

BACA JUGA: Wing Air Perkuat Akses ke KEK Pariwisata Morotai

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPP PDIP Turun Monitoring Balonkada Tuba, Hasilnya?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler