Aston Martin DB12 Goldfinger Banyak Bagiannya Dilapisi Emas

Selasa, 15 Oktober 2024 – 13:43 WIB
Aston Martin DB12 Goldfinger hadir secara khusus merayakan film James Bond. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Aston Martin merilis mobil DB12 Goldfinger Edition untuk merayakan 60 tahun kehadiran mobil mereka dalam film James Bond.

Edisi khusus Aston Martin DB12 MY2025 diluncurkan untuk menandai enam dekade, kebersamaan Aston Martin dengan James Bond sejak peluncuran film "Goldfinger" pada 1964.

BACA JUGA: Aston Martin Vanquish 2025 Diklaim Lebih Buas

"Goldfinger" merupakan film James Bond ketiga yang dibintangi oleh Sean Connery.

Aston Martin DB5 yang hanya diproduksi sebanyak 60 unit, digunakan dalam film tersebut.

BACA JUGA: Aston Martin Lelang Motor Sport AMB 001 PRO, Hanya 88 Unit

Aston Martin DB12 edisi khusus tidak punya senapan mesin pada lampu sein depan, pelat nomor yang berputar, jok ejektor, atau perangkat fiktif lain seperti yang ada di film, tetapi mendapat perubahan desain untuk menghormati DB5 yang digunakan dalam film James Bond 1964.

DB12 Goldfinger bercat Silver Birch seperti DB5, memiliki pelek perak 21 inci, kaliper rem hitam, strake samping emas yang unik, serta emblem Aston Martin perak dengan detail enamel hitam.

BACA JUGA: Aston Martin Mengembangkan Arsitektur Mobil Listrik Penggerak Roda Depan

Lengkungan roda depannya diberi lambang "Q" krom cerah untuk menunjukkan divisi kustomisasi internal Aston Martin, bukan karakter Quartermaster yang dalam film "Goldfinger" menyerahkan kunci DB5 kepada James Bond.

Bagian dalam mobil DB12 dipasangi jok berbahan kulit dengan pelapis.

Aksen emas 18 karat disematkan pada tombol mode berkendara dan kontrol rol konsol tengahnya.

"Pola berlubang motif kotak-kotak Prince of Wales rumit", yang disebut sebagai penghormatan pada setelan klasik James Bond, ditampilkan pada jok, sisipan pintu, pelapis atap, dan pelat ambang pintu bertanda "Goldfinger Sixty Years".

Selain itu, ada pemilih gigi berlapis emas 18 karat yang diklaim merujuk pada perangkat pelacak emas di Goldfinger DB5.

Di bagian dalam Aston Martin DB12 tahun 2025 juga ada gambar "delapan hati" yang disulam pada pelindung matahari di tempat pengemudi, yang menurut Aston Martin merujuk pada kartu remi yang tampak pada pembukaan film, yang memperlihatkan penjahat Auric Goldfinger memainkan kartu di samping kolam renang.

Kepada pembeli DB12 Goldfinger Edition, perusahaan menjanjikan hadiah seperti penutup mobil kustom, kotak kunci mewah, model Silver Birch Speedform, majalah edisi terbatas, dan bagian dari adegan ikonik Furka Pass di "Goldfinger" dalam film 35mm.

Hadiah-hadiah tersebut dikemas dalam tas kerja Globe-Trotter yang dikatakan meniru desain mobil, dengan eksterior Silver Birch dan interior berpola kotak-kotak Prince of Wales.

Satu botol besar (1,5 liter) Champagne Bollinger tahun 2007 yang diberi nomor tersendiri, dengan empat gelas Bollinger 007 dalam Globe-Trotter Air Cabin Case juga disediakan bagi pembeli mobil.

Aston Martin Goldfinger Edition mempertahankan mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged milik DB12 standar dengan tenaga 500 kW dan torsi 800 Nm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang menggerakkan roda belakang.

Kendaraan edisi khusus juga dilengkapi dengan sistem suara surround premium Bowers & Wilkins.

Pengiriman perdana Aston Martin DB12 Goldfinger Edition akan dilakukan antara April dan Juni 2025. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aston Martin Pamer 3 Mobil Sport Andalannya di PUBG Mobile


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler