Aston Martin Goda Pencinta Hypercar Dunia

Minggu, 23 September 2018 – 11:53 WIB
Teaser sketsa hypercar baru dari Aston Martin. Foto: Aston Martin/JPNN.com

jpnn.com - Aston Martin berencana akan melakukan strategi khusus dalam memasarkan kendaraan hypercar barunya. Baru-baru ini, Aston Martin berencana akan meluncurkan hypecar terbaru yang akan disebut, "Project 003'.

Dikabarkan, produsen asal Inggris sedang melakukan pengembangan model barunya. Sebagai awalan, mereka merilis sketsa serta beberapa rincian mengenai hypercar barunya.

BACA JUGA: Aston Martin Ingin Produksi Mobil James Bond DB5

Aston Martin mengatakan, Project 003 akan dibangun menggunakan struktur ringan dengan mesin hibrida-listrik turbocharged, yang dikombinasi bodi aerodinamika aktif untuk memberikan tingkat downforce (gaya yang dihasilkan komponen aerodinamika) yang luar biasa di jalan.

Project 003 adalah hypercar ketiga yang dikembangkan Aston Martin mengikuti model Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro yang sebelumnya dikenal dengan Project "001" dan "002".

BACA JUGA: Aston Martin Saingi Ferrari Lewat Sentuhan Bugatti

Project 003 mengusung DNA konsep dan teknologi yang sedang dikembangkan berupa mesin revolusioner untuk penggunaan di trek balap.

CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan, itu tujuan Aston Martin Valkyrie menjadi proyek sekali seumur hidup, namun penting bagi Aston Martin bahwa Valkyrie akan menciptakan warisan: penerus langsung yang juga menetapkan standar baru dalam pasar hypercar, menciptakan garis keturunan mesin produksi yang sangat terspesialisasi dan terbatas yang dapat eksis secara paralel dengan model produksi Aston Martin.

BACA JUGA: Calon SUV Baru Aston Martin Bernama Varekai

"Saya senang mengumumkan bahwa mobil ini adalah Proyek 003 dan langkah kami berikutnya menjadi sebuah arena yang dinamis dan menantang," ujar Palmer seperti dilansir Carscoops, Sabtu (22/9).

Palmer berjanji akan membangun 'Project 003' itu untuk menawarkan kepraktisan lebih dari Valkyrie sebagai mobil jalanan.

Aston Martin berencana akan memasarkan produk barunya itu di seluruh dunia. Mereka juga berencana untuk memproduksi hanya terbatas sekitar 500 unit yang dijadwalkan tiba pada akhir tahun 2021. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler