Astra Honda Motor Siapkan 2 Motor Listrik Untuk Tahun Depan

Jumat, 04 November 2022 – 21:59 WIB
Ilustrasi booth Astra Honda Motor (AHM) di IMOS 2022. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Astra Honda Motor (AHM) umumkan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga 2030.

Di tanah air, Honda telah menghadirkan PCX Electric sejak 2019.

BACA JUGA: Diversifikasi Bisnis, Polytron Merilis Motor Listrik Fox-R dan T-Rex

?AHM berkomitmen akan memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology berupa moped listrik dan sepeda motor listrik Honda hingga 2030.

Setelah PCX Electric, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model.

BACA JUGA: Motor Honda PCX 160 dan Honda ADV 160 Bersinar Selama GIIAS 2022

Upaya itu akan dilanjutkan pada 2024 sebanyak dua model dan terus berlanjut hingga 2030 dengan meluncurkan kembali tiga model sepeda motor listrik lainnya.

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

BACA JUGA: Honda Scoopy Punya Pilihan Warna Baru, Lebih Keren, Sebegini Harganya

Soal target, AHM berharap penjualan satu juta sepeda motor listrik pada 2030 dalam setahun.

Target itu akan terus berkembang seiring dengan tren pasar dan penerimaan masyarakat terhadap kehadiran sepeda motor listrik Honda di Indonesia.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan peluncuran tujuh kendaraan listrik Honda dilakukan secara bertahap hingga 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

“Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru," ucap Yasuda, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, AHM juga menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai.

Secara global, Honda akan menghadirkan sekitar 10 atau lebih model global sepeda motor listrik pada 2025.

Selanjutnya, dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan satu juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IMOS 2022: AHM Tampil Maksimal Dengan Puluhan Sepeda Motor Andalannya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler