Astra Land Bangun Residensial Terbaru Berkonsep Eco Green di Cikupa

Senin, 30 Januari 2023 – 20:20 WIB
Proyek residensial Astra Land di Cikupa. Foto: Astra Land

jpnn.com, JAKARTA - PT. Astra Land Indonesia tengah mempersiapkan pembangunan proyek residensial terbarunya di kawasan Cikupa.

Memiliki letak yang strategis di dalam segitiga emas industri Kabupaten Tangerang, Cikupa menjadi kawasan potensial untuk pengembangan industri properti.

BACA JUGA: Astra Land Indonesia Gandeng Urban+ dan Siura Garap Proyek Residensial Terbaru

Sebagai kawasan yang terus berkembang, Cikupa tidak hanya menyediakan area bisnis, tetapi juga memberikan kesempatan pengembangan lahan residensial yang asri dan lapang.

Astra Land Indonesia melalui anak perusahanya PT. Lazuli Karya Sarana, akan mengembangkan pembangunan township (kota mandiri) dengan mengusung konsep desain lanskap eco-green.

BACA JUGA: Astra Land Menargetkan Serah Terima 84 Unit Arumaya Residence Hingga Akhir Tahun

“Inspirasi desain lanskap township akan mengusung ide ‘Kembali ke Alam,’ di mana kami akan mengaplikasikan peningkatan kualitas ekologi kawasan, pengolahan limbah air hujan yang berorientasi ramah lingkungan, dan penyediaan ruang terbuka hijau yang terkoneksi dengan baik," ujar Head of Marketing PT. Lazuli Karya Sarana Alvin Kurniawan, dalam siaran resmi, Senin.

Bertujuan memanjakan penghuni dengan nuansa alam menenangkan, segar dan asri, pembangunan township akan menerapkan karakter lanskap yang berbeda pada masing-masing kluster.

BACA JUGA: Sinar Mas Land Hadirkan Residensial Baru Bernuansa Tropical Modern Resort di BSD City

Ada empat tema lanskap yang akan diterapkan pada kluster hunian yang dikembangkan, yaitu Vibrant, Clarity, Healing, dan Graceful.

Setiap tema akan direpresentasikan dengan karakter hardscape, softscape dan program sesuai temanya.

Misalnya, kluster “Healing” akan mempunyai fitur lanskap dengan suasana damai dan menenangkan dengan penyediaan therapeutic garden dan warna-warna yang calming.

Sementara itu, Anton Siura selaku Founder dan Principal dari SIURA yang merupakan konsultan lanskap proyek tersebut mengatakan untuk kluster pertama di township nantinya akan memiliki pocket atau kantung taman yang tersebar merata di axis kluster.

Fasilitas yang direncanakan akan hadir di taman juga didesain untuk berbagai usia penghuni, di antaranya adalah Study Corner, Park Avenue, Community Plaza, Playground, Play Court, Natural Stream, dan Community Garden.

Menghadirkan konsep lanskap yang natural, di mana penghuni akan merasakan layaknya berada di dalam taman yang sejuk dan rindang melalui pemilihan vegetasi lokal yang beragam.

Konsep ide “kembali ke alam” juga akan diperkuat dengan kehadiran green belt, yaitu taman seluas 4,5 hektare yang akan menjadi paru-paru hijau dan biru kawasan residensial.

Kehadiran green belt nantinya akan befungsi sebagai ruang untuk peningkatan kualitas air, ruang rekreasi bersama, dan juga peningkatan kualitas ekologi lingkungan hidup.

Di dalam green belt juga akan dilengkapi fasilitas seperti jogging track sepanjang kurang lebih 2 km, fasilitas olahraga, playground, thereapeutic garden, dan eco-pond.

Menawarkan area lanskap rindang dan hijau, Astra Land Indonesia berharap proyek hunian dapat menjadi bagian dari upaya untuk pemulihan ekologi kawasan.

“Dengan menghadirkan konsep eco-green, kami harapkan proyek township ini dapat menjadi benchmark bagi yang lain, agar dapat menghadirkan hunian yang tidak hanya hijau, tetapi juga memiliki manfaat pada lingkungan dengan memulihkan dan meningkatkan kualitas ekologi kawasan,” tutup Alvin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Intip Dapur Produksi Plasticware Technoplast di Cikupa


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler