Asuransi Sinar Mas Gelar Literasi Keuangan & Bagikan 337 Asuransi Mikro untuk Siswa dan Nelayan

Senin, 30 September 2024 – 20:23 WIB
Asuransi Sinar Mas melanjutkan gelaran kegiatan literasi keuangan di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Foto dok Sinar Mas

jpnn.com, SORONG - Asuransi Sinar Mas melanjutkan gelaran kegiatan literasi keuangan di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Literasi keuangan kali ini diberikan untuk siswa dan guru di SD Negeri 4 Sorong (25/9) serta bagi para nelayan (26/9).

BACA JUGA: 2 Ribu Profesional Berkumpul di Ajang Sinar Mas Digital Day 2024, Inovasi Digital Terbaru

Penyelenggaraan literasi keuangan ini merupakan bentuk dukungan Asuransi Sinar Mas terhadap Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN), yang diinisiasi OJK bersama dengan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI).

Kegiatan ini juga sejalan dengan road to Bulan Inklusi Keuangan yang akan diadakan pada Oktober nanti.

BACA JUGA: InJourney Sukses Menggelar MotoGP 2024 untuk Ketiga Kalinya

“Ini pertama kalinya kegiatan literasi keuangan dilaksanakan di Sorong selama dua hari berturut-turut. Kami sangat senang dapat mendampingi pelaksanaan kegiatan literasi di SD Negeri 4 dan Dinas Perikanan Kota Sorong karena bisa melihat langsung antusiasme para peserta literasi. Kami berharap adanya pemaparan materi bisa menambah pemahaman para peserta dalam mengelola dan merencanakan keuangan, serta mengenal produk-produk asuransi,” ujar Muchtar Hasiholan Sihombing, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Sorong.

Asuransi Sinar Mas menanamkan pentingnya mengelola keuangan kepada para siswa dan nelayan yang mengikuti kegiatan literasi melalui materi mengenai perencanaan keuangan dan pengenalan asuransi.

BACA JUGA: Lewat Healthy & Fun with Community, Prodia Gencarkan Edukasi Kesehatan kepada Masyarakat

Literasi keuangan diberikan dengan metode presentasi dandikombinasi dengan simulasi mengelola keuangan dan pengenalan jenis produk-produkasuransi dengan tarian.

Diharapkan dengan metode ini, penjelasan yang disampaikan dapatas_sinarmas asuransi sinar mas asuransi sinarmas official Asuransi Sinar Mas lebih diterima oleh peserta literasi.

Kegiatan literasi keuangan juga merupakan hal yang baru bagi para nelayan Kota Sorong.

Hal ini diungkapkan oleh Semuel Kondjol selaku Kepala Bidang Kelautan dan Perikanandi Dinas Pertanian Pangan, Kelautan, dan Perikanan Provinsi Papua Barat Daya.

“Edukasi literasi keuangan adalah hal baru untuk nelayan di sini. Menurut saya, pemberianedukasi dalam mengelola keuangan sangat penting. Dan, saya berharap dengan ada pemahaman yang baik tentang mengelola keuangan, para nelayan bisa mulai belajar menyisihkan uang untuk ditabung dan memenuhi kebutuhan lain,” kata Semuel.

Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro secara gratis kepada seluruh guru dan siswa di SD Negeri 4 Sorong dan seluruh nelayan di Dinas Perikanan Kota Sorong dengan total 337 Polis.

Polis tersebut terdiri dari 119 asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan nelayan dan 218 asuransi Simas Siswa Mikro untuk siswa.

Asuransi Sinar Mas juga membagikan celengan impian dan buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi kepada seluruh peserta literasi keuangan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler