Asyik, Gim Pokemon GO Pakai Bahasa Indonesia

Jumat, 02 Desember 2022 – 22:29 WIB
Pokemon GO berbahasa Indonesia resmi diluncurkan di Jakarta. Foto: Niantic

jpnn.com, JAKARTA - Niantic Inc. meluncurkan gim Pokemon GO yang memungkinkan pemain dapat menyetel ke dalam bahasa Indonesia.

Pokemon GO adalah aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokemon Company.

BACA JUGA: Pokemon Go Genap 5 Tahun, Pamornya Belum Luntur

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia, Pokemon GO langsung menjadi fenomena dunia.

"Kami sangat yakin terhadap pertumbuhan pesat dunia permainan di Indonesia, dan percaya bahwa itu merupakan pasar penting bagi Pokémon GO maupun Niantic," ujar VP of Niantic Inc Omar Tellez dalam siaran resmi, Jumat.

BACA JUGA: Fitur Baru Gim Pokemon Go Tingkat Interaksi antara Trainer dan Buddy

"Pokemon GO kini tersedia bagi para pemain di seluruh Indonesia yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa saat bermain tanpa dukungan Bahasa Indonesia."

Niantic juga mengungkap kemitraan kunci dengan jenama global dan lokal, termasuk Telkomsel, ShopeePay, Chatime, Indomaret, dan lebih banyak lagi mitra yang akan diumumkan di waktu mendatang.

BACA JUGA: Hindari Virus Corona, Gim Pokemon Go Bisa Dimainkan Tanpa Keluar Rumah

“Peluncuran merupakan momen penting bagi kami, seiring kami mengarah untuk terus memperluas keberadaan kami di Indonesia. Tentu saja, kami berharap untuk terus memberikan pengalaman berharga di Indonesia,” tambah Omar.

Merayakan tonggak pencapaian itu, pemain di Indonesia dapat menikmati special in-game event yang tersedia khusus di Indonesia. Berikut detailnya;

Ajang WIN (Waktu Indonesia Nangkep) yang akan diadakan acara khusus untuk para pemain di Indonesia berlangsung mulai Rabu (30 November 2022) hingga Minggu (8 Januari 2023).

Pemain dapat menyelesaikan penelitian lapangan untuk menemukan karakter Pokemon Go.

Penelitian berwaktu, para pemain juga akan dapat memiliki peluang menuntaskan penelitian berwaktu spesial yang akan memberikan kesempatan bertemu karakter tertentu dan juga menerima hadiah paling lambat 8 Januari 2023 pukul 20:00 waktu setempat. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gim Pokemon GO Akan Bisa Dimainkan di Kacamata AR


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler