Atikoh Ganjar Ikut Istigasah di Ponpes Kiai Idris Hamid demi Bangsa

Selasa, 19 Desember 2023 – 20:58 WIB
Istri Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berpelukan dengan putri Gus Dur, Yenny Wahid sebelum Istigasah Untuk Keselamatan Bangsa bersama Kiai Idris Hamid di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (18/12). Foto: TPN Ganjar-Mahfud MD.

jpnn.com - PASURUAN - Istri Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al Hikmah di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (18/12).

Kehadiran Atikoh disambut hangat pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah, Kiai Idris Hamid dan keluarga.

BACA JUGA: Mahfud Soroti Temuan PPATK Soal Transaksi Janggal Terkait Pemilu 2024

Atikoh tiba sekitar pukul 15.00 WIB, untuk mengisi istigasah kliwonan yang rutin digelar di ponpes asuhan putra Mbah Hamid Pasuruan itu.

Istigasah itu digelar untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia dalam menghadapi Pemilu 2024, sekaligus mendoakan pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Ganjar Blusukan ke Pasar Ditemani Hary Tanoe, Pedagang Sambut Antusias

"Alhamdulillah, saya bisa sowan di depan ibu-ibu semua dan tadi istigasahnya sampun. Maturnuwun sanget, karena sudah didoakan," ucapnya.

Acara dihadiri banyak tokoh masyarakat Jawa Timur. Tampak di antara para nyai, sosok Yenny Wahid, putri Gus Dur.

BACA JUGA: Momen Polisi dan Petani Makan di Kebun Sambil Sosialisasi Pemilu Damai 2024, Lihat

Atikoh di kesempatan itu pun menyampaikan visi-misi Ganjar-Mahfud kepada para jemaah.

"Terkait dengan pendidikan baik formal maupun pesantren itu keberpihakannya (Ganjar-Mahfud) insyaallah akan ditingkatkan. Undang-undang yang sudah ada akan dioptimalkan. Santri dan pelajar juga ada wajib belajar 12 tahun," ucap Atikoh.

Atikoh juga mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud juga akan mengupayakan kolaborasi antara pesantren dan perusahaan BUMN, sehingga nantinya santri bisa magang di BUMN.

"Keahlian santri bisa dioptimalkan, selain agama yang memperkuat karakter, nanti para santri juga sangat siap di dunia profesional," kata Atikoh.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Yenny Wahid menyampaikan kepada jemaah alasannya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Pak Ganjar itu punya program insentif buat guru ngaji dan itu bukan janji. Karena beliau sudah kerjakan itu di Jawa Tengah," ucap Yenny.

Yenny mengatakan Mahfud MD juga tak perlu lagi dikhawatirkan latar belakangnya.

Mahfud MD termasuk kader terbaik Gus Dur. Karenanya, dia percaya pada kinerja sosok pria kelahiran Madura itu.

Sebagai informasi, sejak Minggu (17/12) Atikoh melakukan safari politik dari Jawa Tengah ke Jawa Timur.

Hingga Selasa (19/12/2023), Atikoh telah mengunjungi Kota/Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Kota Pasuruan.

Berikutnya, Atikoh melanjutkan safari politik ke Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Lamongan.

Selama berada di Jatim Atikoh dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan. Antara lain, silahturahmi dengan tokoh agama, kampanye simpatik, istigasah hingga menyapa masyarakat. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debat Cawapres Bukan Teater, Anies Yakin Cak Imin Mampu Yakinkan Masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler