Indonesia Bawa Pulang 1 Medali dari Citi Para Swimming World Series Singapore 2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 18:34 WIB
Atlet para renang Indonesia saat berlaga pada ajang Citi Para Swimming World Series Singapore 2024 di OCBC Aquatic Centre, Singapura. Foto: NPC Indonesia

jpnn.com - Atlet para renang Indonesia, Syuci Indriani meraih medali perunggu pada ajang Citi Para Swimming World Series Singapore 2024.

Berlaga di OCBC Aquatic Centre, Singapura, atlet kelahiran 28 Januari 2001 itu finis ketiga dengan catatan waktu 1:04.83 903 dari nomor gaya kupu-kupu.

BACA JUGA: Prajurit TNI AL Raih Medali di Kejuaraan Renang Tingkat Internasional

Pada Women's 100m Butterfly Multi-Class Format, medali emas diraih atlet Hong Kong Yui Lam Chan dan perak oleh Muslima Odilova dari Uzbekistan.

Syuci mengaku senang dengan pencapaiannya membawa pulang medali dari Citi Para Swimming World Series Singapore 2024.

BACA JUGA: Lomba Renang di TOSI Season 2, Cinta Laura: Seharusnya Pacar Aku Menonton, Tetapi

Raihan tersebut menjadi bekal kepercayaan diri Syuci menuju Paralimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah bisa berkompetisi di kejuaraan dunia seri Singapura dan mendapat perunggu. Semoga ke depan bisa lebih baik dan berprestasi lagi. Ini persiapan menuju ke Paralimpiade Paris," ujar Syuci dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Peparpenas X/2023: Jabar Pecahkan Rekor Renang, Yogyakarta Kuasai Tenis Meja

Pelatih tim para renang Indonesia, Agni Herarta mengaku bangga terhadap perjuangan atletnya.

Tercatat, pada ajang ini, Indonesia juga menurunkan atlet lain, seperti Jendi Pangabean di nomor Men's 100m backstroke Multi-Class Format dan Maulana Rifky Yavianda pada Men's 100m freestyle Multi-Class Format.

Meski tidak mempersembahkan medali, keduanya memiliki pengalaman sekaligus persiapan tampil pada Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

"Tim pelatih cukup puas dengan hasil di Singapura ini. Masih ada satu try out lagi untuk dijalani, sesuai program. Harapan kami nanti di sisa waktu menuju ke Paris bisa menyelesaikan programnya," pungkas Agni.(npc/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler