Atlet PB Djarum Bantu Jawa Tengah Menjadi Juara Umum Piala Presiden 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 – 16:04 WIB
Tim Jawa Tengah di Piala Presiden bulu tangkis 2022. Foto: PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum turnamen bulu tangkis Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala, Jakarta.

Kontingen Jateng mampu merebut sembilan gelar juara dan berhak atas trofi Piala Presiden 2022.

BACA JUGA: Elkan Baggott Tampil 90 Menit, Lini Belakang Gillingham FC Disorot Pelatih

Ketua Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf memberikan pujian atas prestasi apik tersebut.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras beberapa klub bulu tangkis di Jawa Tengah, seperti PB Djarum, Jaya Raya Solo, PMS Solo, serta Tri Star Karanganyar yang mendidik atletnya dengan baik.

BACA JUGA: Walaupun Liverpool Gagal Menang, Darwin Nunez Sukses Ciptakan Rekor Langka

PB Djarum, bahkan turut menyumbang sembilan gelar bagi Jawa Tengah di Piala Presiden 2022. Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan.

“Pengprov PBSI Jawa Tengah berterima kasih kepada klub-klub yang telah menerjunkan atletnya dalam turnamen ini, terutama kepada PB Djarum dan Jaya Raya Solo yang telah menyumbangkan gelar juara,” tutur Basri dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Liverpool Seri Melawan Tim Promosi, Jurgen Klopp Salahkan Diri Sendiri, Kok Bisa?

Basri berharap dengan hasil ini memberikan lecutan semangat untuk para pemain bulu tangkis dari Jawa Tengah untuk berprestasi lebih tinggi lagi.

Untuk bisa mewujudkan hal itu, perlunya pembinaan atlet usia dini harus terus menerus dilakukan demi mengasah kemampuan, mental serta potensi para pebulu tangkis muda.

“Kemenangan Jawa Tengah di Piala Presiden edisi perdana ini saya harapkan dapat menjadi tolak ukur agar tim Jawa Tengah bisa memenangkan turnamen lainnya. Ini adalah awal yang baik, tapi jangan cepat puas." 

"Para atlet harus terus mengasah diri sehingga kelak bisa menjadi aset yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” tambah Basri.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menyatakan kemenangan yang dipersembahkan atletnya bagi kontingen Jawa merupakan buah manis dari pembinaan usia dini yang selama ini telah berjalan. 

Pembinaan sejak dini terus dilakukan oleh PB Djarum karena merupakan aspek fundamental dan sangat penting dalam skema piramida prestasi atlet.

“Piala Presiden 2022 memang menjadi ajang bagi para atlet yang telah kami bina untuk menunjukkan kemampuan mereka di atas lapangan, dan ternyata mereka menjawabnya dengan prestasi." 

"Tak hanya menjadi juara umum, kami juga melampaui target yang semula mengincar enam gelar juara, tetapi berhasil membawa pulang sembilan trofi. Meski begitu, tetap ada evaluasi yang harus dilakukan, terutama untuk sektor tunggal putri,” ungkap Yoppy.

Jawa Tengah keluar sebagai juara umum Piala Presiden 2022 dengan koleksi 9 medali emas, 7 medali perak, dan 12 medali perunggu. 

Adapun DKI Jakarta ada di posisi runner up dengan 1 emas, 4 perak, dan 8 perunggu. 

Sumatera Utara membuntuti di tempat ketiga dengan 1 emas, sedangkan posisi keempat dihuni Banten yang meraih 2 perunggu.(mcr16/jpnn)

Daftar atlet Jawa Tengah Peraih Emas Piala Presiden 2022

  • TAPA U13    : Alif M. Akbar
  • TAPI U13    : Aqelatul Amaliyah Rahma
  • TPA U15    : Radithya Bayu Wardana
  • GPA U15    : Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel
  • GPI U15    : Jolin Angelia/Shaafiya Yasmin Maitsaa
  • TRA U17    : Moh. Zaki Ubaidillah
  • GRA U17    : Dapa Lesmana/Pulung Ramadhan
  • GRI U17    : Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma
  • GRC U17    : Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler