Atlet Selam Binaan TNI AL Siap Bertarung di Porprov Jabar 2022

Rabu, 09 November 2022 – 08:01 WIB
Ketua Umum KONI Kota Cirebon Wati Musilawati pada Selasa (8/11) memberangkatkan 14 orang atlet selam binaan TNI dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Foto: Dispenal

jpnn.com, CIREBON - Sebanyak 14 orang atlet selam binaan TNI dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon diberangkatkan oleh Ketua Umum KONI Kota Cirebon Wati Musilawati untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Selasa (8/11).

Pelepasan digelar di Aula Gedung Serba Guna KONI Kota Cirebon.

BACA JUGA: Atlet Selam Disiapkan Bersaing di Kancah Internasional

Para atlet selam ini berangkat bersama Official Letda Laut (S) Nurhayat dan Pelatih Serma Nav Sukarman.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KONI Kota Cirebon, Official dan Pelatih yang telah mempersiapkan para atlet guna menghadapi kejuaraan tersebut.

BACA JUGA: Dua Atlet Selam Ini Mulai Jajaki Arena Pertandingan PON

Letkol Ainul menilai seluruh komponen yang terlibat sudah bekerja keras dan maksimal untuk mempersiapkan para Atlet Selam binaan Lanal Cirebon.

“Saya berharap kepada seluruh Atlet untuk menjaga nama baik TNI AL khususnya Lanal Cirebon, serta melakukan yang terbaik dan selalu menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sportivitas,” tegas Danlanal.

BACA JUGA: Cegah Paham Radikal, Korps Wanita TNI AL Ikuti Parade Budaya Nusantara

Menurut Danlanal, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah memberikan perhatian yang sangat serius terhadap kemajuan olahraga melalui pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh pangkalan TNI AL.

Oleh karena itu, dia berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet andalan TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Dia menyebut hal ini selaras dengan perintah harian KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Salah satunya menekankan untuk terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. 

Seluruh atlet Porprov XIV dari seluruh kontingen Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan bertanding sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan di sepuluh kota di Jawa Barat pada November ini.

Pada cabang selam yang diikuti atlet binaan TNI AL akan bertanding di Kabupaten Garut, Jawa Barat.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler