Atlet Tinju PON Siap-siap Hadapi Petinju Ini Ya...

Senin, 20 Juni 2016 – 18:23 WIB
Salah satu petinju Kepri saat Training Center di Thailand. Foto: Istimewa for Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pelatih tinju Kepri, Erzon sangat serius mempersiapkan atletnya untuk berlaga di PON 2016 September mendatang.

Keseriusan ini diwujudkan dengan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Thailand selama tiga minggu sejak awal Juni lalu.

BACA JUGA: Sempat Berkilah, Akhirnya PSSI Akui Bahas KLB dengan Perwakilan AFC

Di PON 2016, tim tinju Kepri diperkuat Jonelyn Ebusca Erzon di kelas putri 54 kg, Octavian Siagian di kelas putri 54 kg, Emzee Louis Bangun di kelas putra 52 kg, Sandyarto Deno Feroja di kelas putra 69 kg dan Jannes Siregar di kelas putra 75 kg. 

Erzon memuji kemajuan yang dicapai anak didiknya selama mengikuti TC di negeri Gajah Putih ini. " Anak-anak sangat memuaskan," ujarnya,  seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Menpora Sempat Coba Teknik Smash Voli Pantai, Nih Fotonya...

Fokus utama pelatih dalam TC di Thailand ini adalah untuk mencari lawan tanding sebanyak mungkin. "Karena di Thailand banyak lawan tanding, mau tipe apapun ada," kata Erzon.

Ia menjadwalkan masing-masing anak asuhnya menjalani enam kali latih tanding melawan petinju Thailand. "Anak-anak sudah empat kali tanding, tinggal dua kali lagi sebelum kami melanjutkan TC di Vietnam tanggal 25 Juni besok," ungkap pemilik sasana tinju Wira Boxing ini.

BACA JUGA: Dua Wakil AFC Datangi PSSI, Ada Apa Nih?

Dari pengamatannya selama TC di Thailand itu, Jonelyn dkk bisa mengimbangi petinju Thailand yang terkenal kuat. 

"Dalam sejumlah laga uji coba, anak-anak bermain bagus, lepas dan bisa sangat fokus," papar Erzon.

Perkembangan yang ditunjukkan Jonelyn dkk tidak terlepas dari pola intensif yang diterapkan secara ketat oleh Erzon dan pelatih pendamping, Pilo. "Jadwal mereka sangat padat, setiap hari diisi oleh beberapa sesi latih tanding dengan petinju  yang berbeda, sehingga mereka selalu dihadapkan dengan berbagai macam karakter dan strategi lawan yang berbeda pula," bebernya. 

Erzon berharap dengan TC di Thailand ini bisa meningkatkan kemampuan strategi, teknik, mental, dan pengalaman atletnya agar mereka percaya diri dan siap bertarung di PON 2016 mendatang. (cr16/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Wakil AFC Datangi PSSI, Ada Apa Nih?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler