Atletico Madrid vs Man United: Anthony Elanga Buyarkan Kemenangan Tuan Rumah

Kamis, 24 Februari 2022 – 04:56 WIB
Pemain muda Manchester United Anthony Elanga menjadi penyelamat timnya saat melawan Atletico Madrid. Foto: Twittter/ChampionsLeague.

jpnn.com, MADRID - Atletico Madrid harus puas bermain imbang melawan Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB, kedua tim mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

BACA JUGA: Calon Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama Pernah Mencundangi Eks Klub Erling Haaland

Gol Atletico diciptakan oleh Joao Felix ketika laga baru berjalan tujuh menit. MU membalasnya pada menit 79' lewat aksi Anthony Elanga.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 Setelah Arema FC Kalah dari Persebaya

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyimpan sejumlah pemain bintangnya di babak pertama.

Nama-nama, seperti Luis Suarez, Antoine Griezmann, hingga Thomas Lemar tidak disertakan dalam starting line up.

BACA JUGA: Jelang Atletico vs MU, Bruno Fernandes Kirim Pesan Penting untuk Diego Simeone

Sebagai gantinya, juru taktik asal Argentina itu menduetkan Angel Correa dan Joao Felix di lini depan.

MU di sisi lain, turun dengan skuad terbaiknya. Ralf Rangnick menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, ditopang tiga pemain kreatif di belakangnya, yakni Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico langsung tampil menggebrak. Laga baru berjalan tujuh menit, gawang David De Gea sudah bobol.

Umpan manis Renan Lodi mampu disambut tandukan Joao Felix yang membuat Atletico memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, aliran bola lebih banyak berada di kaki pemain Atletico. MU terlihat kesulitan mengembangkan permainan di tengah pressing ketat yang diterapkan tuan rumah.

Gelandang MU Bruno Fernandes sempat mencoba peruntungannya pada menit 20'. Sayang, sepakan dari luar kotak penalti yang dia lepaskan masih mengenai bek Atletico, Stefan Savic.

Atletico nyaris saja menggandakan keunggulan pada menit 45'. Lodi dengan cerdik mengirim bola ke kotak penalti Manchester United.

Bola kemudian disambut sundulan Sime Vrsaljko yang membentur wajah Victor Lindelof. Akan tetapi, bola hanya membentur mistar gawang.

Alhasil, hingga turun minum, skor 1-0 keunggulan Atletico tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, Atletico masih tampil ofensif. Felix lagi-lagi mengancam pada menit 46'. Namun, tembakannya masih membentur pemain belakang MU.

Hingga menit ke-60, MU masih terjebak di daerah permainannya sendiri. Sebab, Atletico cukup disiplin menjaga lini pertahanan.

MU melakukan tiga pergantian sekaligus pada menit 65'. Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, dan Alex Telles dimasukkan menggantikan peran, Victor Lindelof, Paul Pogba, dan Luke Shaw.

Namun, upaya tersebut tidak banyak membantu karena MU masih saja sulit menembus pertahanan Atletico.

Justru Atletico yang mendapat peluang bagus pada menit 75'. Memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, Geofrey Kondogbia melepaskan tembakan keras. 

Sayang, bola masih melambung tipis di atas gawang MU.

Setan Merah mendapat kans mencetak gol menit 78' setelah Angel Correa melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Sayang, sepakan free kick yang dilepaskan Ronaldo masih terlalu tinggi dari gawang Atletico.

Semenit berselang MU akhirnya mencetak gol penyama kedudukan. Anthony Elanga mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kelengahan pemain belakang Atletico.

Hingga menit 90', skor 1-1 tidak berubah. Atletico dan MU harus puas bermain imbang pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dengan tidak adanya aturan gol tandang, hasil ini membuat MU dan Atletico wajib meraih kemenangan pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford pada 16 Maret mendatang.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moncer di Premier League, Manchester United Siap Jadikan Atletico Madrid Tumbal


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler