ATP Finals 2019: Zverev Masuk Semifinal, Nadal Tersingkir

Sabtu, 16 November 2019 – 08:23 WIB
Alexander Zverev. Foto: Peter Staples/ATP Tour

jpnn.com, LONDON - Petenis Jerman Alexander Zverev menjaga peluang mempertahankan gelar ATP Finals setelah memastikan satu tiket ke semifinal.

Zverev yang berada di Grup Andre Agassi, finis di urutan kedua usai mengalahkan Daniil Medvedev (Rusia) 6-4, 7-6(4) di The O2 London, Sabtu (16/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Setelah Federer, Giliran Djokovic jadi Korban Dominic Thiem di ATP Finals

Kemenangan Zverev tersebut mengubur harapan Rafael Nadal (Spanyol) yang pada laga beberapa jam sebelumnya menang atas Stefanos Tsitsipas (Yunani) 6-7(4), 6-4, 7-5.

Ya, kemenangan itu tak cukup membuat Nadal lolos ke 4 Besar. Sementara Tsitsipas, meski kalah, berhak atas status juara Grup Andre Agassi.

BACA JUGA: ATP Finals: Tsitsipas Hajar Medvedev, Zverev Pukul Nadal

BACA JUGA: ATP Finals 2019: Nadal Gila Benar, Tsitsipas Tembus Semifinal

“O2 adalah arena paling istimewa bagi saya. Di sinilah saya bermain tenis terbaik saya. Suasana di sini adalah sesuatu yang kami tidak mainkan di tempat lain di dunia. Ini sangat istimewa," ujar Zverev seperti dikutip dari situs resmi turnamen.

Di semifinal, Zverev akan bertemu dengan juara Grup Bjorn Borg, Dominic Thiem (Austria), Minggu (17/11) dini hari WIB. Sementara Tsitsipas jumpa runner-up Grup Bjorn Borg, Roger Federer (Swiss), Sabtu (16/11) malam. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler