Atur Strategi, Puan Maharani Minta 3 Pilar Partai Menangkan Jago PDIP di Pilkada 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 – 21:44 WIB
Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani saat menyampaikan materi Tri Fungsi Dewan dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah gelombang pertama secara virtual, Minggu (23/8). Foto dok PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani meminta para kadernya bersama-sama menangkan Pilkada 2020.

Karena itu, Puan meminta tiga pilar PDIP, yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai bergotong royong untuk memenangkan jago-jago parpol berlambang kepala banteng itu di Pilkada 2020.

BACA JUGA: PDIP, Gerindra, Perindo dan PKB Sudah Bersikap di Pilkada Lamongan

"Tanpa dukungan dan gotong royong, tiga pilar partai tersebut kami meyakini bahwa tidak akan mudah untuk bisa memenangkan atau memperjuangkan hal-hal yang akan bisa kita lakukan di daerah masing-masing," kata Puan saat menyampaikan materi 'Tri Fungsi Dewan' dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah gelombang pertama secara virtual, Minggu (23/8).

"Bagi PDI Perjuangan, Pilkada Serentak 2020 merupakan agenda politik partai yang sangat strategis," imbuh Puan.

BACA JUGA: PDIP Terlihat Paling Siap Bertarung di Pilkada 2020, Parpol Lain Harus Hati-Hati

Namun di sisi lain akan banyak perubahan yang mendasar dari pelaksanaan Pilkada ini seperti dalam hal kampanye. Di mana calon kepala daerah harus mencermati status zona hijau, merah dan hitam.

"Namun tetap harus turun kepada masyarakat sehingga rakyat tahu siapa saudara, siapa ibu, dan bagaimana mereka bisa mempercayakan bapak-ibu sekalian untuk memilih, untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing," tutur dia.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Kecewa dengan Ayu Ting Ting

Puan mengingatkan, calon kepala daerah harus mampu menemukan solusi dari permasalahan rakyat, temasuk melindungi rakyat dari dampak Covid-19 dan hal utama membumikan Pancasila.

Serta menarik hati rakyat dalam memperjuangkan semua permasalahan yang dirasakan rakyat. Karena itu, Puan menegaskan ada tugas berat untuk calon kepala daerah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan.

"Ada tujuan perjuangan yang dicapai dengan rekomendasi itu. Yaitu bagaimana kita mewujudkan masyarakat adil dan makmur dalam bingkai NKRI dan Bineka Tunggal Ika sesuai dengan amanah dan cita-cita dari founding father Bung Karno. Dan tentu saja bagaimana nantinya mewujudkan Indonesia sejahtera, berkeadilan yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan tentu saja berkepribadian dalam kebudayaan," jelas dia.

Dalam Sekolah Partai ini, Puan menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat menginginkan kegiatan ini tetap berlangsung meski ada pandemi Covid-19.

Sebab, Sekolah Partai merupakan salah satu alat bagi calon pemimpin memiliki visi-misi, semangat, dan disiplin yang sama terhadap PDI Perjuangan.

"Semua harus tegak lurus dan ikut aturan serta ikut instruksi ketua umum dan instruksi partai. Kami akan kuat karena bersatu dan bersatu karena kami kuat," tegas Puan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler