Audisi Comic 8 Revolution Digelar, Diadakan di Delapan Kota Besar

Jumat, 09 Agustus 2024 – 18:50 WIB
Konferensi pers mengumumkan peluncuran audisi bertajuk Comic 8 Revolution di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (8/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Falcon Pictures mengumumkan peluncuran audisi bertajuk Comic 8 Revolution.

Event ajang pencarian bakat itu betujuan untuk menemukan talenta-talenta baru yang akan bermain dalam film terbaru produksi Falcon Pictures.

Rencananya, audisi tersebut digelar di delapan kota besar Indonesia mulai 23 Agustus - 21 September 2024.

Adapun 8 kota besar itu, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Produser Falcon Pictures, Frederica menyebut, audisi Comic 8 Revolution menjadi ajang yang tepat. Itu melihat maraknya dunia komedi di Indonesia.

"Dunia entertainment Indonesia saat ini dipenuhi oleh komedian. Untuk itulah kami berharap lewat audisi ini menjadi ajang yang tepat untuk mendapatkan talenta-talenta comedian terbaik, untuk dapat menjadi bagian dalam film Comic 8 Revolution," ujar Frederica di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (8/7).

Audisi tersebut bakal menghadirkan Indro Warkop, Cak Lontong, Adjies Doa Ibu, Oki Rengga, Gilang Bhaskara, Awwe, Kemal Palevi dan David Nurbianto sebagai juri.

Menjadi salah satu juri utama, Indro Warkop mengaku merasa senang sekaligus terhormat.

Dia berharap agar acara tersebut dapat menelurkan talenta baru berbakat.

"Saya percaya bahwa komedi adalah salah satu bentuk seni yang sangat penting dalam masyarakat kita, karena mampu menghibur sekaligus menyampaikan pesan dengan cara yang unik. Semoga dengan adanya ajang ini, kita dapat menemukan dan mengasah bakat-bakat baru yang dapat meneruskan tradisi komedi Indonesia," tutur Indro Warkop. 

Sementara itu, Oki Rengga menilai, ajang ini diperlukkan agar bisa mendapatkan regenerasi.

"Menurut aku, butuh komika-komika baru regenarasi yang bakal muncul untuk menggantikan komika-komika yang dulunya mungkin pernah main film dengan Falcon. Mungkin urgensinya itu ya, bisa menemukan kembali komika-komika lagi di film-filmnya Falcon," ucapnya.

"Mudah-mudahan lewat event ini akan ditemukan komika-komika yang bisa berstand up dan juga jago akting, sehingga bakat mereka bisa tersalurkan," sambungnya.

Nantinya, acara tersebut bakal dipandu oleh Jirayut, Halda, Arafah, dan Astry Novita (Ovie). Kemudian, ada juga acting coach, yakni Adjie Bonk.

Jirayut mengaku antusias menyambut acara tersebut. Pria asal Thailand itu juga merasa senang karena bisa menjadi host di Audisi Comic 8 Revolution.

"Semoga mencetak komika-komika baru yang menghiasi dunia hiburan Indonesia,” kata Jirayut.

Adapun para peserta yang berhasil lolos tahap audisi akan dikarantina untuk mengikuti babak selanjutnya.

Selama masa karantina, peserta akan dibekali dengan pelatihan intensif dan berbagai tantangan untuk mengasah kemampuan mereka.

Selain itu, ada juga games yang akan dilakukan oleh peserta.

Semua keseruan dan dinamika selama masa karantina ini akan ditayangkan secara eksklusif melalui sosial media Comic 8 Revolution, sehingga para penggemar dapat mengikuti perjalanan para peserta dari dekat. (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: CapCut Kenalkan Fitur AI Terbaru di Indonesia Comic Con 2023

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Gardu House, Nippon Paint Hadir di Indonesia Comic Con


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler