Audisi di Mal di Tujuh Kota untuk Cari Peserta Berbakat

Selasa, 09 Oktober 2018 – 16:58 WIB
Pencarian bakat Lippo Malls East Java Got Talent Season 2. Foto: Ist

jpnn.com, SURABAYA - Setelah sukses menyelenggarakan Season 1 pada 2017 lalu, kini tujuh mal di Jawa Timur kembali menyelenggarakan ‘Lippo Malls East Java Got Talent Season 2'.

Tujuh mal yakni Plaza Madiun, Lippo Plaza Batu, Lippo Plaza Sidoarjo, Malang Town Square, City of Tomorrow, Kediri Town Square, dan Lippo Plaza Jember.

BACA JUGA: Denada Harus Memilih dari Puluhan Pemuda

Ajang pencarian bakat yang diadakan di bawah naungan grup Lippo Malls Indonesia ini, telah menyelenggarakan rangkaian audisi di 7 kota di Jawa Timur mulai dari Agustus sampai September 2018.

Kini telah terpilih 35 peserta yang unjuk bakat pada babak Final di Main Atrium Plaza Sidoarjo.

Pada acara Final & Grand Final Lippo Malls East Java Got Talent Season 2, persaingan antarpeserta tentunya semakin ketat dalam menampilkan performa terbaik mereka.

Para peserta berlomba unjuk kebolehan dari berbagai sisi seperti kreativitas, bakat, dan originalitas.

Sebanyak 10 peserta dipilih untuk lanjut ke babak Grand Final untuk menyabet 8 kategori pemenang yaitu Favorite Talent, Entertaining Talent, Best Costume Talent, Social Media Influencer by OVO, juara 1, 2, 3, harapan 1 dan harapan 2.

Khusus penilaian kategori Favorite Talent akan diambil berdasarkan akumulasi jumlah like dari seluruh akun instagram di tujuh mal.

Voting juara favorit sudah dibuka H-5 dan ditutup pada tanggal 7 Oktober 2018 pukul 18.00 WIB. Selain itu, penilaian kategori Social Media Influencer ditentukan oleh pihak OVO berdasarkan kreatifitas video tentang penggunaan aplikasi OVO yang dibuat oleh peserta.

D'bronist Fam Malang akhirnya terpilih menjadi juara pertama pada ajang pencarian bakat “Lippo Malls East Java Got Talent season 2” yang digagas 7 mal Lippo yang berlokasi di Jawa Timur pada grand Final yang dilaksanakan hari Minggu 7 Oktober di atrium Lippo Plaza Sidoarjo.

D'bronist fam yang terdiri dari Philip, yang bertindak sekaligus sebagai koreografer dan Muhan, 22 tahun serta Rendra 27 tahun berhasil mengalahkan 9 peserta grand final lainnnya dan berhak mendapatkan hadiah berupa OVO cash senilai Rp. 25 Juta.

Grand Final yang dimulai sejak pukul 19.00 Wib ini menampilkan 10 peserta yang masuk pada babak Grand Final malam ini dan berhasil memukau pengunjung dan menuai kritikan tajam dari para juri yang salah satunya adalah Wawan Klantink.

”Ini merupakan keikutsertaan kami yang kedua kalinya setelah pada “Lippo Malls East Java Got Talent Season I” tahun lalu kami mendapatkan gelar juara sebagai unique talent. Kami mempersiapkan koreografi selama 2 bulan dan koreografi yang kami buat pada malam Grand Final," ujar Philip, koreografer dari D'bronist.

Dia mengatakan melakukan persiapan selama 2 hari dengan mengambil konsep tentang pentingnya setiap orang memiliki kepekaan terhadap kesulitan orang lain.

"Konsep ini khusus kami persembahkan untuk mengajak lebih banyak pengunjung melakukan donasi kepada keluarga korban musibah di Palu, Sigi dan Donggala seperti yang dilakukan oleh manajemen Lippo Malls pada malam grand final kali ini," imbuhnya.

Sementara itu Nidia N. Ichsan, Corporate PR Lippo Malls Indonesia menambahkan event ini sengaja dibuat dengan melibatkan 7 mal dari group Lippo dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi siapa pun yang memiliki talenta di bidang entertainment.

"Karena keberadaan pusat perbelanjaan sendiri juga merupakan center of entertainment yang membutuhkan talent-talent untuk mendukung kegiatan yang kami siapkan bagi pengunjung setia kami. Untuk itu dengan tampilnya talent-talent baru pada setiap tahunnya pada penyelenggaraan event ini akan memberikan keragaman konsep entertainment yang akan kita tampilkan di setiap mall yang berpartisipasi pada kegitan ini ke depannya," tutur Nidia.

Dia berharap dengan ajang pencarian bakat di Jawa Timur kali ini bisa menjadi pintu gerbang yang mampu mengantarkan mereka menjadi entertainer, sesuai harapan dan impian mereka di masa yang akan datang. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler