Australia Temukan Benda yang Diduga Bangkai Pesawat MH370

Kamis, 20 Maret 2014 – 13:07 WIB
Para anggota tim pencarian dari Indonesia (Basarnas) di atas kapal di Laut Andaman untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang (15/3). Foto: Reuters/Junaidi Hanafiah

jpnn.com - Australia menemukan benda-benda yang diduga merupakan bangkao pesawat Malaysia Airlines yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu. Benda yang dicurigai itu terekam dalam foto-foto satelit di bagian selatan Samudera Hindia.

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott langsung mengirim pesawat untuk menyelidiki dua benda yang ditemukan oleh satelit mengambang di Samudera Hindia bagian utara itu. Ia mencurigai puing-puing pesawat Boeing 777-200 yang memuat 239 orang di dalamnya dari Malaysia menuju Beijing, China.

BACA JUGA: Desainer Bangun Rumah Cantik di Trailer

"Informasi yang baru dan kredibel telah muncul terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 di selatan Samudera Hindia," ujar Abbott pada parlemen Australia seperti yang dilansir Voa of America, Kamis (20/3).

"Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) telah menerima informasi berdasarkan gambar satelit yang memperlihatkan benda-benda yang kemungkinan terkait pencarian tersebut. Menyusul analisis spesialis dari gambar satelit tersebut, dua obyek yang kemungkinan terkait pencarian telah diidentifikasi," ujarnya.

BACA JUGA: Batal Jadi Miliarder karena Uang Rp817 Miliar Kadaluarsa

Namun, Abbott memperingatkan agar tidak membuat asumsi mengenai benda-benda tersebut, dengan mengatakan akan "sangat sulit" untuk menemukan lokasinya. Para pejabat berencana mengadakan konferensi pers di Canberra untuk membahas penemuan-penemuan tersebut lebih lanjut. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Edward Snowden: Amerika Menginginkan Saya Mati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Thailand Cuek Ada Pesawat Asing Pasca MH370 Hilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler