Australian Open 2020: Petenis Cantik Ini Dapat Ilham dari Gunung Kilimanjaro

Kamis, 23 Januari 2020 – 17:42 WIB
Garbine Muguruza. Foto: diambil dari ausopen

jpnn.com, MELBOURNE - Juara dua kali ajang grand slam (Roland Garros 2016 dan Wimbledon 2017) Garbine Muguruza lolos ke putaran ketiga Australian Open 2020.

Muguruza masuk 32 Besar AO 2020 setelah mengalahkan harapan tuan rumah Ajla Tomljanovic dengan skor 6-3, 3-6, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (23/1).

BACA JUGA: Garbine Muguruza, Ratu Wimbledon yang Baru....

Mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol itu pun mengaku, telah melakukan persiapan yang tidak lazim untuk mendapatkan kembali sentuhannya di dunia tenis yakni mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzanina.

Hal itu dia lakukan demi menjernihkan pikirannya. "Anda mendaki gunung itu dan hanya Anda saja. Anda tidak mendapat penghargaan, hadiah, foto apa pun, tidak ada apa-apa di sana," kata Muguruza tentang beberapa hari pendakiannya di gunung tertinggi Afrika itu pada November silam.

BACA JUGA: Coco Gauff Ketemu Naomi Osaka di 32 Besar Australian Open 2020

BACA JUGA: Australian Open 2020: Peringkat 1 Dunia Lolos ke 32 Besar

"Sangat menantang secara fisik dan mental untuk berada di sana dan saya hanya mencari sesuatu yang menyenangkan, pengalaman yang berbeda di luar tenis," katanya.

Bagi seseorang yang tidak menyukai cuaca dingin, Muguruza mengakui dia sesekali sempat ragu dalam perjalanannya itu. "Saya banyak berjuang di sana dengan tim saya dan mendaki berada di bawah nol (derajat) pada malam hari," ujarnya.

Saat ini merupakan masa-masa awal kembalinya Muguruza yang permainannya mulai meningkat pada tahun 2020. Setelah memenangi Wimbledon 2017, karier petenis berusia 26 tahun sempat mentok dan kini berada di peringkat 32 dunia.

Pada turnamen pembukaan musim di Shenzhen, Tiongkok, ia memenangkan pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Prancis Terbuka pada Mei-Juni, sebelum akhirnya kalah di semifinal. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler