Austria vs Prancis: Ujian Perdana Skuad Mewah Les Bleus

Senin, 17 Juni 2024 – 16:42 WIB
Prancis dibekali skuad mewah di EURO 2024. Foto: X/equipedefrance.

jpnn.com - Austria akan menjadi ujian perdana bagi Timnas Prancis di EURO 2024. Kedua tim akan bentrok di Espirit Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Di atas kertas, Prancis lebih diunggulkan di pertandingan ini, terlebih Les Blues dibekali skuad mewah di setiap lini.

BACA JUGA: Inggris dan Prancis Favorit Juara EURO 2024, Cristiano Ronaldo: Portugal Punya Generasi Emas

Pelatih Prancis Didier Deschamps mungkin akan sedikit dipusingkan dalam menyusun line up.

Pasalnya, Prancis memiliki banyak bintang yang siap diandalkan.

BACA JUGA: Timnas Prancis Diserang Virus Misterius, Mbappe Absen

Deschamps harus benar-benar jeli menentukan siapa yang menjadi 11 pertama saat menghadapi Austria.

Legenda Juventus itu merupakan pelatih yang gemar memakai formasi 4-3-3. Formasi tersebut terkadang berubah menjadi 4-2-3-1, tergantung pada kebutuhan tim.

BACA JUGA: EURO 2024: Prancis tak Ingin Mengulang Kisah Lama

Satu slot lini serang sudah pasti menjadi milik Kylian Mbappe yang juga mengemban tugas sebagai kapten tim.

Yang menjadi pertanyaan, siapakah bakal mengisi posisi penyerang tengah? Deschamps memiliki Olivier Giroud yang tak pernah mengecewakan ketika diturunkan.

Namun, Prancis juga punya Marcus Thuram yang tengah moncer bersama Inter Milan.

Siapa pun yang diturunkan, sudah dipastikan lini serang Prancis cukup menakutkan. Belum lagi ditambah-pemain, seperti  Ousmane Dembele, Kingsley Koman, hingga Kandal Rondo Muani.

Beralih ke sektor tengah, Prancis didukung pemain serba bisa, Antoine Griezmann. Bintang Atletico Madrid itu punya peran berbeda di Tim Ayam Jantan.

Griezmann kerap ditempatkan di belakang striker, dan diberi kebebasan mengatur serangan. Eks pemain Real Sociedad itu diprediksi akan didampingi Ngolo Kante dan Adrien Rabiot.

Stok lini tengah Prancis juga masih dipenuhi nama-nama beken, seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, hingga pemain muda milik Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery.

Sementara itu, sektor belakang Prancis diprediksi akan ditempati Dayot Upamecano dan William Saliba sebagai centre-back. Adapun bek kanan dan kiri diserahkan kepada Jules Kounde serta Theo Hernandez.

Kemudian, nama-nama, seperti Ferland Mendy, Benjamin Pavard, Jonathan Clauss, dan Ibrahima Konate menjadi pelapis dengan kemampuan sama baiknya.

Terakhir, di posisi penjaga gawang, Prancis tak terlalu risau setelah ditinggal pensiun Hugo Lloris. Tim Ayam Jantan langsung menemukan penggantinya, yakni kiper AC Milan Mike Maignan.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler