Awal Agustus, SBY akan Menemui Elite Parpol, Siapa?

Sabtu, 27 Juli 2019 – 14:06 WIB
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal kembali aktif terjun ke dunia politik, setelah melewati masa berduka ditinggal Bu Ani Yudhoyono. Sesuai rencana, SBY akan menjalin pertemuan dengan elite partai politik.

"Sekarang ini sudah tanggal 27 Juli. Mungkin sekitar Agustus. Awal Agustus," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elit' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: Ditanya soal Penyusunan Kabinet, Jawaban Jokowi Mengejutkan

Menurut Syarief, Demokrat terbiasa menjalin komunikasi politik dengan semua pihak. Tidak terkecuali ke PDIP. Cara komunikasi Demokrat itu yang nantinya akan dilakukan SBY.

BACA JUGA: PBB Siap All Out Kawal Jokowi

BACA JUGA: Ini Kata Jokowi soal Koalisi Plus-Plus

"Bagi Partai Demokrat posisi mana pun, komunikasi harus tetap dijalin dan harus ditingkatkan sehingga pada saat final terakhir, itu sangat mudah untuk mendapat suatu konsensus bersama," ucap dia.

Namun, Syarief tidak menyebut nama tokoh yang akan ditemui SBY pada awal Agustus nanti. Dia hanya menegaskan bahwa pertemuan tersebut untuk membicarakan kepentingan nasional. "Pak SBY yang penting ialah mengutamakan kepentingan nasional yang lebih besar dibandingkan kepentingan yang lain," pungkas dia. (mg10/jpnn)

BACA JUGA: Dekati Anies Baswedan, Surya Paloh Sudah Anggap Jokowi Masa Lalu?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi dan JK Hadir di Acara Pembubaran TKN


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
SBY   Syarief Hasan   Demokrat   Jokowi   Prabowo   Megawati  

Terpopuler