Awal Manis Anthony Sinisuka Ginting Pertahankan Gelar Juara Singapore Open

Rabu, 07 Juni 2023 – 22:59 WIB
Selebrasi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada turnamen Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Anthony Sinisuka Ginting mengawali kampanye Singapore Open 2023 dengan mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023), pemain asal Cimahi itu melangkah ke 16 besar seusai menang dengan skor 21-15, 24-22.

BACA JUGA: Rinov/Pitha Selamatkan Wajah Ganda Campuran Indonesia di Singapore Open 2023

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku masih beradaptasi dengan arena pertandingan.

Terlihat Ginting sempat kesulitan mengontrol laju shuttlecock saat menghadapi Ng Ka Long Angus.

BACA JUGA: Lolos 16 Besar Singapore Open 2023, The Minions Bicara Hal yang Menjadi Ganjalan

Beruntung, pasangan dari Mitzi Abigail itu mampu mengatasi hal tersebut sehingga menang dari semifinalis Indonesia Masters 2023 dalam tempo 43 menit.

"Hari ini saya memang mencari solusi untuk mengatasi lapangan dan shuttlecock. Kondisi shuttlecock cukup kencang sehingga sulit dikontrol," ungkap juara bertahan Singapore Open itu dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Lihat Bagan 16 Besar Singapore Open 2023, Berat ya, Ginting

Lebih lanjut, Ginting mengaku bermain lepas saat poin-poin kritis.

Terlihat saat terjadi deuce di gim kedua, Ginting mampu mengantisipasi serangan lawan dengan menyerang cepat saat bola berada di depan net.

"Saya bermain lebih nekat dan berani. Saat saya menguasai serangan di depan net, saya memegang kendali serangan," pungkas Ginting.

Dengan hasil ini, pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu lolos ke babak kedua turnamen BWF Super 750 tersebut.

Selanjutnya, Ginting sudah ditunggu oleh wakil Kanada, Brian Yang yang pada laga sebelumnya mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark) dengan skor 21-18, 21-14.

Lolosnya Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua sedikit mengobati luka pencinta bulu tangkis Tanah Air setelah sebelumnya Jonatan Christie tersingkir.

Juara Indonesia Masters 2023 tersebut kalah secara menyakitkan saat jumpa wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 19-21, 12-21 pada babak pertama.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler