Awal Terjal The Citizens

Senin, 12 Desember 2011 – 11:47 WIB

LONDON - Superioritas Manchester City di Premier League mendapat ujian berat dua pekan ke depanItu mengingat City bakal menjalani away beruntun di dua klub raksasa asal London

BACA JUGA: Ke Jepang, Barca Percaya Diri

Dimulai di Stamford Bridge, kandang Chelsea, dini hari nanti (siaran langsung MNCTV pukul 03.00 WIB) lalu ke Arsenal (18/12).

Lawatan ke Stamford Bridge hanya selang lima hari setelah The Citizens -sebutan City- tersisih dari Liga Champions
Kontras dengan City, Chelsea malah memastikan lolos ke babak 16 besar

BACA JUGA: Kalah, Salahkan Cuaca

Tuan rumah juga dianggap telah menemukan kembali form mereka
Dalam dua laga terakhir, The Blues - sebutan Chelsea- menang masing-masing dengan skor 3-0.

Dengan background tersebut, Chelsea diunggulkan bakal mengakhiri catatan tidak terkalahkan City di Premier League musim ini

BACA JUGA: Arema Tak Sabar Lumat PSMS

Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menegaskan apabila timnya tidak boleh kehilangan angka dari CityChelsea yang kini menghuni peringkat kelima itu tertinggal sepuluh angka dari City (28-38).

"Kami akan terlibat persaingan (juara) di Premier League apabila meraih kemenangan atau seriSituasinya akan sangat sulit apabila kami kalah karena 13 angka terlalu jauh," kata Boas kepada Chelsea TV.

Winger Chelsea Juan Mata juga optimistis dengan kans timnya menghentikan hegemoni City"Setiap pekan, kami berusaha mendekatkan gap dengan City di puncak klasemen dan salah satu caranya adalah dengan mengalahkan mereka," ucapnya kepada Sky Sports.

Motivasi Mata bertambah karena keberadaan David Silva di skuad CityKeduanya berteman baik semasa di Valencia"Dia adalah sahabat saya dan kami sudah sepakat akan bertukar kostumDi musim ini, dia tampil sangat-sangat bagus dan menunjukkan levelnya," tutur pemain yang musim ini memiliki statistik 18 laga, empat gol, dan sembilan assist itu.

Dari kubu tamu, winger City Samir Nasri menebar psywar dengan menyebut tidak ada yang perlu ditakutkan City di Stamford BridgeNasri juga menyebut apabila City akan belajar dari Liverpool yang dua kali sukses menjinakkan Chelsea di Stamford BridgeMasing-masing menang 2-1 di Premier League (20/11) dan 2-0 di Piala Carling (29/11).

"Kami percaya diri dengan kualitas yang kami milikiKami tahu apabila terus menekan dan memainkan gaya sepak bola kami, Chelsea akan kesulitan," ungkapnya kepada The Sunday Mirror.

Pemain terbaik Prancis 2010 itu bahkan menebar psywar dengan menyebut Chelsea bukan lagi ancaman serius bagi City di puncak klasemen"Man United-lah ancaman bagi kamiSaya mengatakannya karena mereka lebih berpengalaman," ungkapnya lagi.

City melawat ke Stamford Bridge minus bek kiri Aleksandar Kolarov karena cedera pangkal paha, sedangkan bek kanan Micah Richards dikabarkan masih belum pulih dari cedera betisDari pihak Chelsea, defender Internasional Brazil David Luiz tidak bisa dimainkan karena skors(dns)

Perkiraan Pemain

Chelsea (4-2-1-3) : 1-Cech (g); 17-Bosingwa, 2-Ivanovic, 26-Terry?, 3-Cole; 7-Ramires, 6-Romeu; 8-Lampard; 23-Sturridge, 11-Drogba, 10-Mata
Pelatih : Andre Villas-Boas

Man City (4-2-3-1): 25-Hart (g); 5-Zabaleta, 4-Kompany?, 6-Lescott, 22-Clichy; 42-Yaya Toure, 18-Barry; 7-Milner, 21-Silva, 19-Nasri; 16-Aguero
Pelatih: Roberto Mancini

Stadion : Stamford Bridge, London
Wasit : Mark Clattenburg

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shenhua Klaim Miliki Anelka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler