Awas, Jangan Besar Kepala!

Jumat, 28 Juni 2013 – 07:28 WIB
SURABAYA - Persebaya Surabaya memiliki tekad kuat untuk lolos lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Nah, salah satu caranya, Uston Nawawi dan kawan akan berusaha keras untuk mengamankan poin penuh saat menjamu PSBS Biak dalam babak 12 besar Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, sore nanti.

Tentu, ambisi tiga poin tersebut bukan pekerjaan berat bagi Persebaya. Ini tidak lain karena dalam laga tersebut, tim besutan Tony Ho ini lebih diuntungkan daripada tim tamu.

Ya, selain semua penggawa Persebaya dalam kondisi ready to play, tuan rumah juga akan mendapat sokongan kekuatan secara massif dari para suoperter.

"Apalagi, kami menerima informasi bila tim lawan hanya membawa rombongan kecil ke Surabaya. Tak hanya itu, mereka juga tidak mendapat kesempatan untuk ujicoba lapangan karena baru tiba di Surabaya sore tadi (kemarin Red)," kata Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya, kemarin (27/6).

Di atas kertas, Persebaya memang lebih unggul dibandingkan tim tamu. Ya, sukses keluar sebagai juara grup III dengan rekor tak pernah terkalahkan adalah modal berharga untuk mengarungi babak knock out ini. Sementara PSBS lolos ke babak 12 besar dengan hanya bermodal runner up grup IV.

Tak hanya itu, kekuatan barisan depan tuan rumah dipastikan kembali digdaya seiring pulihnya striker andalan mereka, Jean Paul Boumsong dari cedera lutut kanan. Dalam laga ujicoba terakhir enam hari lalu, pemain asal Kamerun ini sudah bisa tampil maksimal dan merespon isntruksi pelatih dengan baik.

Akan tetapi, dengan sederet modal apik tersebut, Said Ali berharap penggawa Persebaya tidak lantas besar kepala. Uston Nawawi dan kawan-kawan harus tetap fokus selama pertandingan. Ini tidak lain karena tim lawan tentu telah memiliki strategi tersendiri untuk menghadang laju Persebaya.

"Paling penting adalah pemain harus bisa mengontrol emosi mereka. Jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan termasuk melakukan pelanggaran yang bisa merugikan tim. Karena yang kami inginkan, rekor tak pernah kalah ini harus tetap terjaga," lanjutnya. (dik)

Prakiraan Pemain

Persebaya (4-3-3) : Thomas Ryan Bayu (pg); Rasmoyo, Djaledjete Bedalbe, Suroso, Angga Pratama; Srdjan Lopicic, Akbar Rasyid, Uston Nawawi; Arie Prihatna, Jean Paul Boumsong, Firmansyah
Pelatih: Tony Ho

PSBS Biak (4-4-2): Yusak Samuel (pg); Patrias Rumere, Albert Msen, Mardiansyah, Alexander Yarangga; George Mark Davies, Didi Saputra, Isak Obinaru, Patrison Rumere; Varney Pas Boakay, Ronald Toumahu
Pelatih: Jaelani Saputra

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Adu Penalti Lawan Spanyol, Italia Gagal Balas Dendam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler