Awas, Manchester City Bisa Sial

Sabtu, 31 Maret 2012 – 12:38 WIB
MANCHESTER - Tinggal delapan laga lagi kompetisi Premier League akan berakhir. Akibat keteledoran saat kalah dari Swansea 0-1 (11/3) dan ditahan seri Stoke City 1-1 (24/3), Manchester City terlempar dari takhta klasemen dan tertinggal tiga angka di belakang Manchester United.

Kondisi yang membuat ambisi City mengakhiri puasa gelar di kasta teratas kompetisi Inggris selama 44 tahun berada dalam ancaman. Selain harus menunggu United tergelincir, mereka juga tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.

Bila terus menang, maka City punya peluang ketika bertarung pada derby Manchester, 30 April nanti. Sebelum terlalu jauh memikirkan derby, mending mereka fokus agar tidak tergelincir lagi saat menjamu Sunderland, malam nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 21.00 WIB).

City benar-benar harus waspada kepada The Black Cats alias si Kucing Hitam. Dalam beberapa mitos, kucing hitam seringkali dianggap membawa sial. Di Inggris, mitos kucing hitam juga negatif. Akankah Sunderland menjadi pembawa sial buat City?

Menilik pada bentrok sebelumnya, di mana City kalah dari Sunderland 0-1 pada 1 Januari lalu, melalui gol tunggal Dong-Won Ji pada injury time, maka potensi mereka membawa sial bakal besar. City harus ekstra waspada.

Selain itu, mereka juga tidak boleh panik, Inilah yang menjadi masalah bagi tim yang mental juaranya belum teruji, mudah panik pada fase-fase krusial. Untuk yang satu ini, United jelas unggul jauh di atas City. Soal materi pemain, mungkin City bisa dibilang lebih variatif dan lengkap.

Saling serang melalui media yang dilakukan Patrick Vieira, direktur pengembangan sepak bola, kepada kubu Setan Merah, julukan United. Sekalipun Vieira belakangan membantahnya, tetapi psywar terus berlangsung.

Roberto Mancini, manajer City, juga menunjukkan kepanikan ketika striker andalannya Sergio Aguero mengalami cedera. "Itu cedera yang bodoh. Itu memang bukan kesalahan dia (Aguero), tetapi dia tidak bisa bermain karena cedera itu, mungkin untuk sehari, 10 hari, atau dua pekan. Saya tidak tahu," ketus Mancini, seperti dikutip Daily Mail.

Untunglah, hubungan dengan Carlos Tevez sudah membaik. Dengan begitu, Mancini bisa memainkan Tevez. Bila itu terjadi, maka ini adalah starter pertama Tevez setelah ulah kontroversialnya dan pertengkarannya dengan Mancini.

Kabar baik lainnya datang dari pulihnya kapten Vincent Kompany dari cedera betis. Dia berpeluang turun mengisi jantung pertahanan menemani Kolo Toure, karena sekarang Joleon Lescott belum bisa bermain akibat cedera otot.

Situasi yang dialami City sekarang membuat mantan manajer Sunderland Peter Reid mulai ragu mereka bisa juara. "Saya berpikir City bisa menang pada Desember lalu. Saya pikir segalanya telah usai, tetapi sekarang saya harus mengubah pikiran saya," kata Reid. (ham)


Perkiraan Pemain
Man City (4-2-3-1): 25-Hart (g); 2-Richards, 4-Kompany", 28-Kolo Toure, 22-Clichy; 42-Yaya Toure, 18-Barry; 11-Johnson, 32-Tevez, 19-Nasri; 10-Dzeko
Pelatih : Roberto Mancini

Sunderland (4-4-1-1) : 22-Mignolet (g); 18-Meyler, 25-Kyrgiakos, 4-Turner, 2-Bardsley; 7-Larsson, 6-Cattermole", 8-Gardner, 23-McClean; 28-Sessegnon; 52-Bendtner
Pelatih : Martin O"Neill

Stadion : Etihad, Manchester
Wasit : Phil Dowd
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jantung Sempat Terhenti, Muamba Tersenyum Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler