Ayo, Pilih Kami Masuk All-Star!

Jefferson dan Granger Tunggu Hasil Voting Para Pelatih NBA

Selasa, 27 Januari 2009 – 09:19 WIB
MINNEAPOLIS - Bagi para bintang "tanggung," hari Selasa ini (27/1) adalah hari yang sangat menentukanSebab, hari inilah para pelatih NBA dari 30 tim menentukan nasib mereka

BACA JUGA: Tiga Kekalahan Sevilla di Kandang Sendiri

Apakah layak masuk All-Star, atau harus menunggu hingga tahun-tahun berikutnya.

Pada 22 Januari lalu, NBA telah mengumumkan para starter ajang paling bergengsi di liga tersebut
Lima di wilayah barat, lima di wilayah timur, dipilih berdasarkan pilihan para penggemar.

Karena setiap tim terdiri atas 12 pemain, maka masih ada 14 slot reserve (cadangan) tersisa untuk bertanding di Phoenix, 15 Februari mendatang

BACA JUGA: Delapan Pemain Real Madrid Terancam Terdepak

Tujuh di barat, tujuh di timur
Jumat pekan lalu (23/1), para pelatih telah dikirimi instruksi cara memilih para All-Star cadangan itu

BACA JUGA: Real Madrid terus Menguntit Barca

Mereka lantas diberi waktu sampai hari ini untuk mengirimkan pilihan.

Para pelatih tidak boleh memilih pemain dari tim sendiriUntuk masing-masing wilayah, mereka harus memilih dua guard, dua forward, dan seorang centerDua pemain lainnya dari posisi bebasSetiap pemain yang mereka pilih diberi poin 1 sampai 7, dan pemain dengan nilai tertinggi nantinya akan masuk All-Star.

Hasilnya akan diumumkan oleh NBA pada 29 Januari nanti.

Dalam beberapa pekan terakhir, mereka yang "di ambang All-Star" itu telah berusaha memberikan penampilan terbaiknyaDua yang paling menonjol adalah Al Jefferson dari Minnesota Timberwolves dan Danny Granger dari Indiana Pacers.

Jefferson, yang bermain di posisi center, merupakan pilar utama TimberwolvesSetelah mengawali musim dengan buruk, belakangan di bawah arahan Kevin McHale tim itu memanasKemarin WIB, Timberwolves meraih kemenangan kesembilan dari 11 laga terakhirMereka menang tipis atas Chicago Bulls, 109-108, lewat babak overtime.

Jefferson tampil luar biasa, mencetak 39 poin dan sembilan rebound.

"Kami berharap dia terpilihKarena dia memang layak," kata Randy Foye, rekan Jefferson, seperti dikutip Associated Press"Dia adalah pemimpin tim iniDia peraih poin terbanyak, rebound terbanyak, dan kami merupakan salah satu tim paling hot di liga ini," tambahnya.

Masalahnya, di posisinya, Jefferson punya saingan beratYaitu Shaquille O'Neal dari Phoenix SunsPara pengamat memprediksi, tahun ii masih O'Neal yang akan terpilih masuk All-Star.

Jefferson sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan peluang menjadi All-Star"Jujur, saya tidak memikirkan ituJangan salah, saya ingin terpilihTapi saya tak mau itu mengganggu pikiran saya," ucapnya.

Sementara itu, peluang Granger untuk masuk All-Star masih lebih baikDi wilayah timur, tidak banyak forward yang tampil lebih baik dari diaWalaupun Pacers tidak memiliki rekor yang meyakinkan (17-27), namun permainannya telah menuai banyak pujian.

Hingga kemarin WIB, Granger masih berada di urutan empat top scorer NBA, dengan rata-rata 26,2 poin per gameHanya Dwyane Wade (28,7), LeBron James (28,0), dan Kobe Bryant (26,3) yang lebih banyakKalau lancar, bukan tidak mungkin Granger masuk urutan tiga, menggeser Bryant sebelum musim 2008-2009 ini berakhirSebab, dalam beberapa pekan terakhir, Granger mencatat rata-rata lebih dari 30 poin per game.

Para pengamat pun menjagokan GrangerMarc Stein, pengamat ESPN misalnya, sampai mengklaim bahwa Granger adalah small forward paling efisien kedua di wilayah timurNomor satunya LeBron James(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecelakaan Bus, 15 Pemain Nigeria Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler