Ayo, Tambah Tiga Gelar

Indonesia Sudah Pastikan Dua Gelar

Sabtu, 19 November 2011 – 10:22 WIB
JAKARTA - Target Indonesia untuk memastikan tiga emas lebih awal di cabang bulu tangkis gagal tercapaiPasalnya, satu target all Indonesian final lepas

BACA JUGA: IPL Berlanjut di Bawah Polemik

Indonesia hanya berhasil memastikan dua gelar di ganda putra dan ganda putri setelah tercipta final sesama Indonesia

Kegagalan itu terjadi di tunggal putra setelah andalan Indonesia, Taufik Hidayat, takluk dari pemain non unggulan Thailand Tanongsak Saensomboonsuk 14-21, 19-21 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11)

BACA JUGA: Voli Pantai Pastikan Emas



Kekalahan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut cukup mengejutkan
Pasalnya, dia sebelumnya dijagokan bakal mengulang prestasi meraih emas untuk kali ketiga di SEA Games setelah sebelumnya dapat meraihnya pada 1999 dan 2007.

Menurut Taufik kekalahan pada pertandingan kemarin disebabkan karena permainan lawannya cukup bagus

BACA JUGA: Masih Incar Emas Lain

Sementara, permainan Taufik sendiri tak bisa berkembang dan mudah terbaca oleh lawan.

"Ya, saya sudah maksimal hari ini (kemarin, Red)Tadi saya juga ngerasa kurang beruntung," tuturnya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Dia berharap pada pertandingan final, juniornya Simon Santoso mampu memberikan prestasi terbaik dan menyumbang emas untuk IndonesiaDia melihat secara permainan Simon lebih baik dari sang Tanongsak yang mengalahkannya.

Simon sebelumnya sukses melaju ke final setelah menyudahi perlawanan pemain Singapura Zi Liang Derek Wong dengan mudah 21-17, 21-12.
"Kalau Simon, saya yakin bisa mengalahkan pemain Thailand iniBukan hanya dari peringkat, permainan Simon juga lebih bagus dari dia," terang suami Ami Gumelar tersebut.

Kejutan justru terjadi di tunggal putriDimana, Adrianti Firdasari yang tak diunggulkan bsia melaju ke final ternyata berhasil terus melajuDia memastikan langkah ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan pertama Porntip Burana Prasertsuk asal Thailand ?dengan skor 21-15, 14-21, 21-15.

Sebenanrnya, target Indonesia menciptakan all Indonesia final juga di ganca dampuran, namun skenario tersebut gagal terlaksana karena MRijal/Debby Susanto gugurMereka kalah dari pasangan Thailand Sudket Prapakamol /Saralee Tdengan 11-21, 14-21Beruntung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa ke final setelah menang atas pemain Thailand Songphon A/Kunchala V dengan 21-19, 21-14.

Di ganda putra Markis Kido/hendra Setiawan bakal bertemu dengan pemain Pelatnas Mahsan/bona SeptanoSedangkan, di ganda putri Vita Marissa/Nadya melati bakal bersua pasangan pelatnas Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda.
 
Meski bertajuk all Indonesian final, dipastikan partai di gadna putra dan ganda putri tersebut pasti akan menarikPasalnya, ini merupakan adu gengsi antara wakil pelatnas PB PBSI Cipayung dan non PelatnasSebab, Kido/Hendra dan Vita/Nadya sudah tidak lagi berada di kawah candradimuka bulu tangkis nasional tersebut.

"Saya yakin partai ini akan tetap menarikTetap akan ketat karena kami sama-sama ingin mengejar prestasiKalau kami menang berarti empat emas SEA Games, Ahsan/Bona ngejar emas pertamanya di SEA GAmes," tutur Hendra

Partai Final Hari Ini
Tunggal Putra :Simon santoso (Ina) v Tanongsak Saensomboonsuk (Tha)
Tunggal Putri: Adriayanti Firdasari v Porntip Buranaprasertsuk (Tha)
Ganda Putra: Markis Kido/Hendra Setiawan (Ina) v MAsana/Bona Septano (Ina)
Ganda Putri: vita Marissa/nadya Melati v Anneke Feinya/Nitya Krishinda
Ganda Campuran: Tontowi Ahmda/Lilyana Natsir (Ina) v Sudket P/Saralee T (Tha)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kado Ultah Berupa Emas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler