Ayu Azhari Seriusi Bisnis Kuliner Nusantara

Senin, 06 Oktober 2014 – 05:15 WIB

jpnn.com - WAJAH Ayu Azhari memang tidak lagi menghiasi layar kaca. Namun, ia masih tetap sibuk dengan berbagai aktivitasnya. Apalagi, saat ini Ayu tengah menggeluti bisnis kuliner.

Beragam menu makanan dijadikan investasi masa tuanya.  Bahkan, setelah sukses dengan hidangan khas Arab, Ayu engembangkan bisnis barunya dengan membuka usaha kuliner nusantara.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ganti Nama Anak

Kakak kandung Rahma Azhari ini memilih makanan khas Bangka. "Kita ingin perkenalkan kepada masyarakat bahwa kita punya masakan khas dan rasanya tidak kalah dengan masakan Jawa atau Minang," ucapnya saat ditemui dalam acara Pesta Kuliner, Jajanan, dan Seni Budaya Bangka di Kampoeng Bangka Restorant, Jakarta Selatan, Minggu (5/10).  

Ayu memang tidak lahir di wilayah Sumatera. Namun, cita rasa makanan di sana membuatnya jatuh cinta terhadap beragam kuliner yang menyajikan beragam rasa. Apalagi beragama menu makanan Bangka bisa disajikan di beragam acara. Rasanya pun mengundang selera, dari rasa pedas hingga rasa santan yang kental.

BACA JUGA: Sambut Kelahiran Anak Pertama, Ashanty Kalap Belanja

"Ini sebenarnya hobi, tapi ke sininya makin ketagihan. Apalagi  banyak masyarakat daerah yang tinggal di Jakarta," katanya.

Pemain film 'Dream Obama' itu meyakini kuliner khas Bangka tidak kalah dengan makanan yang berasal dari daerah lainnya di Indonesia. Kuliner khas Bangka sangatlah berbeda dengan makanan yang berasal dari daerah lainnya di Indonesia. Ada rasa yang unik mengingat makanan khas Bangka merupakan campuran dari beberapa etnis.

BACA JUGA: Siapa Nama Anak Ashanty-Anang? Ini Penjelasan Ashanty

"Jadi masakan khas Bangka itu sangat unik karena kita masyarakat Melayu bercampur dengan etnis Chinnese, jadinya berbaur dan nggak seperti masakan Padang kalau untuk rendangnya," ucapnya.

Pemain film 'Strawberry Surprise' itu mengaku memang ingin memperkenalkan Bangka dengan cara yang lain. Bukan dengan wisata, tapi dengan kuliner. "Jadi kita pengen kenalkan Bangka lewat kuliner, tak kenal maka tak sayang," kata perempuan yang pernah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi itu.(ash/indopos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikita Umbar Kebahagiaan Usai Lahirkan Putra Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler