Azarenka Kandas, Sektor Putri Lahirkan Juara Baru

Rabu, 22 Januari 2014 – 11:58 WIB
Agnieszka Radwanksa. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Sektor putri Australia Open 2014 bakal melahirkan juara baru. Itu terjadi setelah sang juara bertahan Victoria Azarenka dipaksa mengakui ketangguhan wakil Polandia, Agnieszka Radwanksa dengan skor 1-6, 7-5, 0-6 pada perempat final di Rod Laver Arena, Rabu (22/1).

Kekalahan itu tentu sangat mengejutkan. Di atas kertas, Azarenka sangat diunggulkan untuk melaju ke babak semifinal. Azarenka merupakan unggulan kedua, sementara Radwanksa menempati seeded kelima. Selain itu, Azarenka memiliki rekor jauh lebih baik dari Radwanksa, yakni 12-3.

BACA JUGA: Djanur: Udo Sering Buang Peluang

Hasil itu juga semakin menegaskan Australia Open tahun ini sangat tak bersahabat dengan petenis top three. Sebelumnya, Serena Williams dan Maria Sharapova juga sudah angkat koper terlebih dahulu.

Setelah pertandingan, Radwanksa tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Menurut Radwanksa, kemenangan itu tak dipetik dengan mudah. Sebab, dia juga dihantui rekor buruk ketika bersua Azarenka.

BACA JUGA: LeBron James Jadi Pahlawan Saat Heat Kalahkan Celtics

“Pertandingan selalu sulit karena saya banyak menelan kekalahan atas Azarenka. Saya bermain agresif dan memukul sebisa saya. Itulah yang saya lakukan dan ternyata berhasil,” terang Radwanksa di laman The Australian, Rabu (22/1).

Hasil itu merupakan lesatan hebat bagi Radwanksa. Sebelumnya, dia berhasil lolos ke perempat final dalam tiga edisi secara beruntun.

BACA JUGA: Persib Depak Fortune Udo

“Tentu saja ini adalah perempat final terbaik yang pernah saya jalani. Saya jarang bertanding di sini. Saya memang ingin ke semifinal suatu hari nanti. Ternyata, itu terjadi hari ini,” tegas Radwanksa. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tata: Barca tak Butuh Pemain Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler