Azis Syamsuddin: Selamat Pak Airlangga Hartarto

Rabu, 11 November 2020 – 18:54 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin bangga dan mengapresiasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. 

"Hari ini, kegigihan serta dedikasi Bapak Airlangga Hartarto terjawab. Selamat atas penghargaan yang diterima," ungkap Azis Syamsuddin, Rabu (11/11).

BACA JUGA: Tak Sanggup Bayar, Gadis Muda Rela Melakukan Ini kepada Sopir Taksi Online, Ouw..

Menurutnya, Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan presiden kepada seseorang yang mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara.

"Penghargaan yang diterima merupakan bukti atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini dilakukan Bapak Airlangga semasa menjabat sebagai menteri perindustrian RI tahun 2016-2019 dalam Kabinet Indonesia Kerja Presiden Jokowi," ujarnya.

BACA JUGA: Usai Begituan di Kamar Hotel, Sopir Taksi Lalu Bersantai, Polisi Temukan Ini, Astaga..

Menurut Azis, pemberian gelar kehormatan itu sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera.

"Antara lain berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara," jelasnya.

BACA JUGA: Airlangga Terima Bintang Mahaputera Adipradana, Berikut Catatan Prestasinya

Wakil ketua umum Partai Golkar itu menilai Airlangga telah memberikan pengabdian dan  pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta lainnya yang memberi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

"Penghargaan yang diterima dari Presiden Jokowi itu sebagai darmabakti dan jasa yang diakui secara luas di tingkat nasional maupun internasional," paparnya.

Menurut Azis, Airlangga merupakan sosok menteri perindustrian yang menggaungkan Revolusi Industri 4.0, yang dinilai memberikan inspirasi bagi pertumbuhan di berbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

"Bahkan, menjadi salah satu program yang juga diangkat oleh negara-negara ASEAN menjadi peta jalan program yang diharapkan menjadi pengungkit pemulihan di berbagai sektor pascapandemi Covid-19," katanya.

Azis menilai Airlangga telah memberikan kontribusi perubahan besar saat mengisi pos kementerian perindustrian.

Pasalnya, jelas Azis, sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional.

"Serta memiliki visi dan misi membangkitkan sektor industri nasional, dan  telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh," ungkap Azis.

Menurutnya, Airlangga sudah berpengalaman dan familiar dalam dunia usaha serta panggung politik.

Airlangga menjabat anggota DPR selama empat periode, dan  menempati  berbagai posisi strategis sehingga kematangannya dalam berorganisasi tidak diragukan.

Bahkan, kata Azis, Airlangga terkenal dengan sebutan sebagai teknokrat politisi.

"Sekali lagi atas nama pribadi, DPR dan pengurus Partai Golkar, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Menko Airlangga Hartarto atas pencapaian yang telah diraih."

"Kami yakin, pengabdian akan terus dilanjutkan selaras dengan semangat berkarya yang selalu digelorakan,” pungkas Azis. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler