Azzurri Paling Sering Shooting

Selasa, 26 Juni 2012 – 06:28 WIB
Antonio Di Natale (kanan) bersama Antonio Cassano melakukan selebrasi. Foto: Getty Images

ITALIA langsung melesat sebagai tim dengan jumlah tembakan atau shooting terbanyak di Euro 2012 setelah menghadapi Inggris sampai babak extra time kemarin. Dalam laga yang berlanjut hingga adu penalti itu, Gli Azzurri, julukan Italia, membukukan total shot 35 kali.
 
Jumlah itu sangat fantastis. Bandingkan dengan Inggris yang hanya mencatat sembilan kali tendangan. Perincian shot Italia, 8 tendangan mengarah ke gawang (shot on goal), 15 tendangan melenceng, dan 12 tendangan terkena blok.
 
Jadi, rata-rata dalam empat pertandingan, Italia berhasil menembak 22 kali. Jumlah itu mengungguli Belanda dan Rusia dengan rata-rata 20 dan 19 tendangan. Namun, Italia tentu jauh lebih agresif. Sebab, Belanda dan Rusia mencatatkan statistik itu dalam tiga laga fase penyisihan grup. Dua semifinalis, yakni Spanyol dan Portugal, berada di peringkat keempat dan kelima dengan 18 dan 17 shot.
 
Di sisi lain, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah tendangan terbanyak turnamen dengan 7,5 tendangan per game. Posisi kedua ditempati striker Prancis Karim Benzema dengan 6,3 tendangan per game.
 
Penyerang bengal Italia Mario Balotelli langsung melesat berkat bermain 90 menit plus 30 menit extra time saat menghadapi Inggris. Balotelli mencatat rata-rata lima tembakan. Jumlah itu sama dengan yang dilakukan Robin van Persie (Belanda) dan Andres Iniesta (Spanyol). (nur/c11/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hipertensi, Eusebio Dirawat di RS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler