Babak I, Inggris v Prancis Imbang 1-1

Senin, 11 Juni 2012 – 23:59 WIB

DONESTK — Babak Pertama laga pembuka pertandingan di grup D antara Inggris melawan jawara Euro 2000, Prancis di Donbass Arena,  Donetsk berakhir 1-1. Prancis berhasil mengejar ketertinggalan yang sebelumnya dicetak defender Inggris, Joleon Lescott di menit ke 30. gol balasan Les Blues, Prancis itu lahir di menit ke 38 lewat tendangan keras winger Manchester City, Samir Nasri.

Inggris mengambil inisiatif serangan begitu wasit Niocola Rizzoli meniup peluit. Namun serangan itu justru membuat Prancis memulai meningkatkan tempo dan membuka keunggulan. Menit ke 11, Samir Nasri membuka ancaman lewat tendangannya ke gawang Joe Hart. Sayang  bola masih melebar beberapa
inci dari sasaran.

Empat menit kemudian, giliran Inggris mendapatkan peluang emas di menit ke 15 lewat aksi solo run James Milner. Namun sayang pemain Manchester City yang tak mampu memasukkan bola dengan sempurna ke gawang kosong yang ditinggal Lloris. Gawang Prancis selamat.

Namun dalam upaya jual beli serangan itu, Inggris lah yang lebih dulu unggul.  Tepatnya di menit ke 30. Tendangan bebas Gerrad dari sisi kanan pertahanan Prancis mampu dikonversi menjadi gol oleh bek Mancehster City, Juleon Lescott. 1-0 untuk Inggris.

Tertinggal satu gol Prancis meningkatkan serangan. Hasilnya menit ke 38, Samir Nasri mampu melepaskan tendangan jarak jauh ke pojok kiri gawang Hart. gol ini membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Dalam laga ini Pelatih Inggris, Roy Hodgson menempatkan  duet Manchester United Ashley Young dan Danny Welbeck sebagai ujung tombak. Duet ini disokong empat gelandang yakni midfielder belia Arsenal Oxlade-Chamberlain, kapten Liverpool, Steven Gerrad, Parker dan Milner.

Sementara di bagian belakang ada empat pemain lain yang melengkapi formasi 4-4-1-1 yang diturunkan Hodgson yakni  Johnson, Terry, Lescott dan  Cole. Di bawah mistar kiper terbaik BPL tahun ini Joe Hart tak tergantikan.

Sementara Prancis menepatkan Karim Benzema sendirian di depan. Pemain Real Madrid ini ditopang  Frank Ribery, Samir Nasri, Johan Cabaye, Malouda dan Diarra di lapangan tengah. Di belakang ada Mexes, Evra, Rami dan Debuchy yang bertugas membentengi Lioris di bawah mistar gawang. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Duo City Tak Mau jadi Sasaran Ledekan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler