Babak I, Kolombia vs Pantai Gading Masih Imbang

Jumat, 20 Juni 2014 – 00:08 WIB
Yaya Toure mendapat pengawalan ketat dari pemain Kolombia di Estadio Nacional de Brasília, Braslia, Kamis (19/6) . Foto: Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Laga antara Pantai Gading dan Kolombia di Grup C Piala Dunia, di Estadio Nacional de Brasília, Braslia, Kamis (19/6) malam WIB, berlangsung kurang menarik di babak pertama. Hingga paruh pertama, kedua kesebelasan gagal mencetak gol.

Pantai Gading yang mengandalkan Yaya Toure di lini tengah lebih menguasai pertandingan. Dari catatan FIFA, Pantai Gading unggul dalam ball possesion yakni 55 persen dibanding 45 persen milik Kolombia.

BACA JUGA: Wisnu Kalah, Tunggal Putra tak Tersisa

Sementara Kolombia yang ditopang dua centre back Mario Yepes dan Christian Zapata lebih mengandalkan serangan balik. Hingga babak pertama, Kolombia hanya sekali melakukan sekali tendangan ke arah ke gawang berbanding lima kali milik Pantai Gading.

Peluang terbaik Kolombia diperoleh di menit 16. Cuadrado yang melakukan sprint berhasil membawa bola hingga ke depan. Namun umpan silangnya berhasil dihalau bek Pantai Gading, Zokora.

BACA JUGA: Belanda Paling Sering Kena Penalti Dalam 40 Tahun

Di menit akhir, Wilfried Bony punya kesempatan untuk membawa Pantai Gading unggul. Sayang sepakannya menyambut umpan silang gagal dieksekusi dengan baik. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Ganda Putri tak Punya Wakil Lagi di BCA Indonesia Open

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susunan Pemain Pantai Gading vs Kolombia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler