Babak I, Milan Imbangi Barca 0-0

Kamis, 21 Februari 2013 – 03:37 WIB
Ambrosini (kiri) saat mengawal pergerakan Lionel Messi pada pertandigan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (21/2) dini hari WIB. Getty Images
MILAN - Tak ada satu pun gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir antara AC Milan melawan Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (21/2) dini hari WIB. Kedudukan sementara masih imbang.

Barcelona tampil mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, Milan yang tampil lebih banyak bertahan selalu mematahkan serangan yang dibangun Barca.

Dari statistik pertandingan menunjukkan Lionel Messi dkk menguasai bola 74 persen, sementara tuan rumah Rossoneri hanya 26 persen.

Meski begitu, Milan kerap kali mengancam gawang Tim Catalan yang dijaga Valdes. Di penghujung babak pertama, umpan silang Abate cukup membahayakan. Untung saja, dengan cekatan Valdes segera keluar dari sarangnya dengan mengamankan bola tepat dalam pelukannya.

Sebenarnya, Barca punya peluang emas di awal pertandingan tepatnya menit ke-9. Pique yang turun membantu serangan nyaris saja menggetarkan gawang Abbati. Berawal dari kesalahan Muntari, bola mengarah ke Pique. Namun sundulannya dapat ditepis.

Hingga turun minum, pertandingan yang dipimpin wasit C. Thomson berakhir dengan skor 0-0. (awa/jpnn)


Susunan Pemain


Milan: Abbiati, Mexès, Zapata, Abate, Muntari, Boateng, Montolivo, Constant, Ambrosini, Pazzini, El Shaarawy
Cadangan: Amelia, De Sciglio, Yepes, Traoré, Christante, Niang, Krkić.

Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Puyol, Alba, Fàbregas, Xavi, Iniesta, Busquets, Messi, Pedro,
Cadangan: Pinto, Mascherano, Montoya, Thiago Alcántara, Song, Alexis Sánchez, Tello.



BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Barca, Allegri Ogah Dijadikan Domba Kurban

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler