Babak Pertama, Arsenal Ketinggalan Dua Gol dari City

Minggu, 13 Januari 2013 – 23:58 WIB
LONDON - Tuan rumah Arsenal untuk sementara harus mengakui keunggulan Manchester City, 0-2, dalam lanjutan English Premiere League (EPL) Minggu (13/1) malam WIB. Dua gol City dilesakkan James Milner pada menit ke-21 dan Edin Dzeko pada menit ke-32.

Pada laga ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali menurunkan Theo Walcott di posisi striker. Walcott ditemani Lucas Podolski dan Santiago Cazorla di lini depan. Sementara pelatih Manchester City, Roberto Mancini,menurunkan duet Carlos Tevez dan ‪Edin Dzeko‬ di depan.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Arsenal sudah harus bermain dengan 10 orang karena Laurent Koscielny terkena kartu merah. Kartu merah diberikan karena Koscielny melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko di kotak penalti.

Selain memberi kartu merah, wasit M Dean yang memimpin pertandingan‎ juga memberikan hadiah penalti kepada Manchester City. Sayang tendangan penalti yang dieksekusi Dzeko gagal membuahkan gol. Bola sempat membentur mistar gawang Arsenal yang dijaga Tomasz SzczÄ™sny. Bola mental di mulut gawan Arsenal pun akhirnya bisa dikuasai SzczÄ™sny.

Tapi Manchester City akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 21 lewat James Milner. Menerima umpan dari Carlos Teves, Milner langsung melancarkan tendangan keras ke pojok kanan gawang Arsenal. Akhirnya sekor berubah 1-0 untuk City. Kredit poin layak diberikan kepada Tevez yang memberi umpan cantik kepada Milner.

Menit ke-32, giliran Milner yang memberi umpan ke Tevez. Kombinasi keduanya berhasil melahirkan kemelut di depan gawang yang dimanfaatkan Dzeko untuk mencetak gol kedua bagi Manchester City.

Arsenal berusaha bangkit. Tapi hingga 45 menit babak pertama berakhir, The Gunners -julukan Arsenal- tetap tertinggal 0-2. (abu/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol MU Bungkam Liverpool

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler