Babak Pertama, Garuda Mampu Bertahan

Jumat, 07 Juni 2013 – 21:27 WIB
JAKARTA - Timnas Indonesia masih 'selamat' di babak pertama dalam partai persahabatan kontra Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6).

Terus digempur pasukan Oranye, julukan Belanda, Boaz Solossa dkk mampu menunjukkan pertahanan yang disiplin.

Hasilnya, Boaz dkk sukses menahan Belanda tanpa gol di babak pertama. Hasil itu tentu cukup mengejutkan sekaligus membanggakan. Mengejutkan karena Indonesia terus digempur sepanjang pertandingan.

Tercatat, Belanda memiliki setidaknya delapan peluang emas yang sebenarnya bisa dikonversi menjadi gol. Namun, kiper Timnas, Kurnia Mega benar-benar tampil gemilang. Kiper Arema Cronous tersebut selalu bisa mementahkan semua peluang Robin Van Persie dkk.

Van Persie benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Indonesia. Striker Manchester United tersebut terus saja membahayakan gawang Kurnia Mega. Setidaknya, empat peluang emas dimiliki mantan juru gedor Arsenal itu.

Termasuk, kesempatan emas di menit ke-45. Saat itu, Van Persie hanya tinggal berhadapan dengan Kurnia Mega. Sayang, sontekan Van Persie masih menyangkut kaki Kurnia Mega.

Hasil itu juga membanggakan karena Indonesia tak gentar menghadapi Belanda yang memiliki nama besar. Perbedaan kasta kedua negara memang tak bisa dibohongi. Indonesia saat ini ada di urutan ke-170 dunia.

Sementara, Belanda adalah penghuni posisi kelima di dunia. Meski begitu, Indonesia tampil solid. Meski terus dibombardir, Indonesia masih bisa keluar lapangan dengan kepala tegak di babak pertama. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Transfer Rooney ke Arsenal Tunggu Keputusan Wenger

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler