Babak Pertama, Malaga Tahan Imbang Porto

Rabu, 20 Februari 2013 – 04:04 WIB
PORTO - Raksasa sepak bola asal Portugal, FC Porto menjamu wakil semenanjung Iberia lainnya, Malaga dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (20/2). Tampil sebagai tuan rumah, Porto mendominasi jalannya laga. Namun klub yang pernah dibesut Jose Mourinho ini tetap tidak mampu membobol jala tim tim tamunya sepanjang babak pertama. Hasilnya hingga turun minum,  tidak ada gol yang tercipta.

Secara statistik Porto unggul dalam penguasaan bola hingga 63 persen atas Malaga. Demikian halnya penempatan bola ke arah gawang, Porto berhasil melepaskan sembilan tembakan. Sementara Malaga hanya  menembakkan satu bola.

Dalam laga ini Porto sudah berhasil mengancam pertahanan tim tamu sejak awal babak pertama. Menit kedua misalnya, penyerang Jackson Martínez berhasil melepaskan tembakan. Beruntung pemain bertahan Malaga, Demichelis berhasil menghalau bola.

Menit ke-18 dan 23,  Porto kembali mendapatkan dua peluang manis. Peluang pertama lewat Varela dan yang kedua lewat Danilo. Sayang barisan pertahanan tuan rumah masih terlalu solid untuk ditaklukkan.

Pada sisa akhir babak pertama, Porto terus memberikan tekanan pada tim tamu. Namun lagi-lagi kurang baiknya dalam penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang yang dihasilkan terbuang percuma. Alhasil laga babak pertama berakhir 0-0.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capello: Milan Butuh Keberuntungan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler