Babak Pertama: Persis Unggul 1-0 atas 10 Pemain Bali United

Kamis, 15 September 2022 – 21:47 WIB
Pemain Persis Solo. Foto: Persissolo.id

jpnn.com - Persis Solo untuk sementara unggul 1-0 atas Bali United pada babak pertama pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Duel Persis vs Bali United bergulir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9) malam. Sempat ada penalti gagal dari taun rumah sebelum akhirnya memastikan gol lewat Ryo Matsumura.

BACA JUGA: Persebaya Hattrick Kalah, Aji Santoso Bicara Soal Target dan Tanggung Jawab

Persis yang didukung puluhan ribu pendukung langsung tampil menekan sejak menit awal. Serangan yang dibangun sempat memberikan harapan pada menit ke-8.

Sebuah pelanggaran dilakukan oleh bek Bali United Haudi Abdillah kepada Samsul Arif di dalam kotak terlarang.

BACA JUGA: PSM Imbang Lawan Dewa United, Bernardo Sebut Pemainnya Lakukan Blunder

Laga sempat terhenti karena protes Leo Tupamahu dan Fadil Sausu. Wasit kemudian berkonsultasi dengan asisten tambahan dan tetap menunjuk titik putih.

Alexis Messidoro yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya. Sepakan kaki kanannya bisa dengan mudah ditangkap oleh Nadeo Argawinata yang tepat melompat ke arah kiri.

BACA JUGA: Dewa United vs PSM Imbang 1-1, Ironi Seorang Yuran Fernandes

Bali United tak tinggal diam, mereka juga berhasil menciptakan peluang pada menit ke-17. Namun, kali ini giliran kiper Persis M Riyandi yang melakukan penyelematan gemilang dengan menepis sundulan kencang pemain Bali United.

Persis membalas lewat peluang pada menit ke-20. Samsul Arif dapat umpan apik dari Mesidoro. Dia menyepak bola dari dalam kotak penalti, tetapi masih menyamping tipis di kanan gawang.

Pada Menit ke-22, Laskar Sambernyawa mendapatkan hadiah sepakan bebas. Messidoro menjadi eksekutor dan melepaskan sepakan yang kencang, tetapi masih menyamping di sisi kiri gawang.

Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Ryo Matsumura mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya menyambut umpan Gavin Kwan Adsit. Gol! Persis unggul 1-0 atas Bali United.

Persis tak menurunkan serangan, mereka terus menekan untuk bisa menambah keunggulan. Sebaliknya, Bali United meladeni permainan dengan bermain terbuka. Saat asyik menyerang, petaka datang lagi untuk Bali United.

Satu pemain mereka, I Made Andhika Wijaya dikeluarkan dari lapangan oleh wasit. Andika mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ryo dari belakang.

Pelanggaran itu menjadi keuntungan bagi Persis karena Bali United kini hanya bermain dengan sepuluh orang.

Meski unggul jumlah pemain dan terus membuat peluang, Persis belum bisa memaksimalkan kans itu menjadi gol.

Sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan, skor tak berubah. Persis menutup babak pertama dengan unggul 1-0 atas Bali United. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler