Babak Pertama Usai, City Belum Membalas

Kamis, 22 November 2012 – 03:46 WIB
MANCHESTER—Real Madrid menunjukkan dominasinya atas jawara Barclays premier League, Manchester City dalam laga Match Day ke Lima di di Etihad Stadium, Kamis (22/11) dini hari Wib. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil unggul sementara atas tuan rumah lewat gol tunggal Karim Benzema di menit ke sembilan.

Pemain depan Timnas Prancis ini berhasil lolos dari jebakan offside yang dipasang benteng pertahanan tuan rumah. Bola silang yang dikirimkan Angel di Maria berhasil ditangkap Benzema sebelum melesakkan ke jala City. Joe Hart yang berada di bawah mistar gawang seperti tak siap mengantisipasi tendangan cepat Benzema. Madrid unggul 0-1.

Menit ke 15, Madrid nyaris menggandakan keunggulan. Ronaldo yang lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan bola loop yang telah kosong ditinggal oleh Joe Hart. Bola menggelinding beberapa depa di muka gawang. Sayang dalam kecepatan laju bola, Zabaleta datang sebagai penyelamat. Bek Argentina ini berhasil menghalau gola dari bibir gawang. Bola Rebound sebenarnya sempat didapat Ronaldo, sayang tendangan keduanya melenceng dari sasaran. Jala City selamat.

Selepas peluang Madrid ini City berhasil menemukan tempo permainanya. Mereka terlihat mulai mampu mengantisipasi serangan cepat Madrid yang dimotori Ronaldo, Di Maria dan Modric. Namun sejumlah peluang yang lahir tidak bisa dituntaskan dengan baik.

Dalam ball possesion City memang unggul dengan penguasaan bola 60 persen. Namun dari penempatan bola ke gawang Madrid jauh lebih unggul dengan perbandingan tujuh berbanding satu.Alhasil skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

City yang bertindak sebagai tuan rumah memanggul beban berat dalam laga ini. menjadi juru kunci klasemen sementara Grup D membuat peluang mereka sulit untuk melaju ke fase Knock Out. City hanya mengumpulkan dua poin dari empat laga yang dijalaninya. Artinya jika menang dalam laga ini assa untuk lolos ke babak enam belas besar masih terbuka meskipun sangat kecil. Sementara bagi Madrid kemenangan dalam laga ini dapat mengunci tiket ke babak selanjutnya.(zul/jpnn)
 
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suka Diving, Suarez Mulai Dibenci di Inggris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler