Baca Nih Hasil Wawancara Eksklusif Jurgen Klopp dengan LFCTV, Keren Deh...

Sabtu, 10 Oktober 2015 – 19:21 WIB
Jurgen Klopp. Foto: Int

jpnn.com - LIVERPOOL telah mengenalkan manajer klubnya yang baru, Jumat (9/10), kemarin. Dia adalah mantan pelatih salah satu klub kuat di Bundesliga, Jurgen Klopp. Dia telah menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk menukangi Liverpool.

Sepanjang karirnya, Klopp belum pernah mengurus sebuah klub di luar Liga Jerman tetapi karena reputasinya berhasil membawa dua gelar liga ke Borussia Dortmund selama tujuh tahun mengelola klub itu telah menjadi salah seorang manajer muda yang paling diinginkan oleh klub sepakbola elit Eropa.

BACA JUGA: Ini Skuat Persib v Mitra Kukar di Semifinal Piala Presiden

"Saya ada membaca koran, situasi saat Liverpool ibarat bencana, tetapi bagi saya, Liverpool hanya dipisahkan dengan enam poin dengan klub yang mendaluhui takhta liga sekarang.

"Jadi itu adalah sangat menarik karena tidak ada siapa merasa puas atau bersabar dengan situasi klub ini sekarang. Karena itu, kita harus memikirkan cara untuk mengubah kondisi ini. Sekarang adalah tanggung jawab saya," kata Klopp dalam wawancara eksklusif bersama jaringan televisi resmi Liverpool, LFCTV, Jumat kemarin.

BACA JUGA: Inilah Kekuatan Utama Jurgen Klopp Versi Sir Alex Ferguson

Menurut Klopp, dia tahu apa yang diinginkan.

"Pertama saya harus berhadapan dengan para pemain terlebih dahulu untuk menemukan arah yang sama. Dan siapa yang bersedia untuk melakukan apa yang bakal saya rekomendasikan.

BACA JUGA: Personel Brimob Dikerahkan ke Jalak Harupat

"Siapa saja yang setuju melakukan apa yang saya inginkan bakal menjadi teman baik saya dan saya percaya itu bukanlah satu permintaan yang berat," katanya dengan pesan yang jelas kepada para pemain Liverpool.

Pencapaian terbaik Rodgers selama tiga tahun di Liverpool adalah membawa Liverpool ke posisi kedua liga pada musim 2014 tetapi hanya mampu berada di posisi keenam liga pada musim lalu.

Liverpool saat ini berada di tangga ke-10 klasemen dengan mengutip hanya 12 poin dari delapan pertandingan.

Musim ini mereka mulai seret dengan mencatat dua kekalahan dan berada di tangga ke-10. Klopp, pula di samping memenangkan dua gelar Bundesliga, turut membawa Dortmund tampil di juara Liga Champions pada 2013.

"Fakta bahwa saya sanggup untuk memegang tanggungjawab ini adalah karena saya menaruh kepercayaan yang tinggi pada potensi tim ini.

"Saat ini kita mungkin bukan lagi tim terbaik dunia tetapi kita ingin menuju ke arah itu di masa depan. Kita ada masalah sekarang tapi pada dasarnya kita memiliki pertahanan yang baik, penyerang dan pemain tengah yang bagus.

"Pertandingan berikutnya adalah di Tottenham (17 Oktober nanti). Kita harus terlebih dahulu menyediakan tim yang bakal diturunkan melawan Tottenham nanti," ujarnya.

Sewaktu era Rodgers, Liverpool telah mendatangkan 23 pemain baru dengan menghabiskan  292 juta pound.

Pada saat yang sama mereka membuat keuntungan dengan menjual Luis Suarez dan Raheem Sterling ke Barcelona dengan harga 75 juta pound dan Manchester City dengan harga 49 juta pound.

Kali terakhir Liverpool menjadi juara Liga Inggris adalah 25 tahun yang lalu di bawah asuhan legenda klub, Kenny Dalglish. Ini adalah gelar liga yang ke-18 buat mereka.

"Ya ... dua puluh lima tahun yang lalu adalah satu periode yang panjang. Tapi marilah kita menempatkan sejarah lama di sebelah sementara dan berkonsentrasi pada hari baru yang lebih baik.

"Saya yakin, jika saya berada di sini selama empat tahun, kita akan membawa pulang minimal satu gelar untuk Liverpool," janji Klopp.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Pemain Ini Adalah Tukang Sihir di Sepakbola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler