Baca Pesan Jenderal Andika ke Personel Ditziad Bikin Meleleh

Selasa, 14 April 2020 – 07:56 WIB
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/11). Andika mengantikan Jenderal TNI Mulyono. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi mewabahnya virus corona baru (Covid-19) di tanah air, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan personel Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad), untuk membuktikan loyalitas mereka kepada masyarakat dan negara.

Salah satunya dengan membantu Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar donor darah untuk menambah persediaan darah.

BACA JUGA: Perintah Jenderal Andika Perkasa ke Jajaran TNI AD, Sungguh Mulia

"Seluruh prajurit, jangan pernah ragu atau segan mendonorkan darah kalian, karena jiwa dan raga kita untuk negara dan masyarakat," ujar Andika berdasarkan pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin.

Andika mengatakan pandemi COVID-19 telah menjangkiti lebih dari 3.000 penduduk yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga prajurit TNI AD harus siap mendonorkan darahnya.

BACA JUGA: Jenderal Andika Pastikan Menghadiri Kegiatan Ini

Adapun kegiatan donor darah itu diikuti oleh prajurit Ditziad dari Resimen Zeni Konstruksi (Menzikon), Batalyon Zeni Konstruksi (Yon Zikon) 11, 13, dan 14.

Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigadir Jenderal TNI Mohammad Munib mengatakan PMI membutuhkan 1.200 kantong darah setiap harinya.

BACA JUGA: Pernyataan Jenderal Andika Perkasa Tegas Banget, Luar Biasa!

Namun, dalam kegiatan donor darah yang digelar di Graha Zeni itu, PMI hanya membawa sekitar 150 kantong.

Ia pun berpesan kepada para prajurit agar tidak ragu dan takut mendonorkan darahnya. Sebab, setelah melakukan donor darah tubuh akan lebih sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ujar Brigjen TNI M. Munib.

Dirinya juga berpesan kepada tim medis agar selalu semangat dalam berjuang merawat pasien COVID-19.

"TNI AD bersama kalian. Kami mendoakan, semoga tim medis sehat dan selamat membantu saudara-saudara kita yang saat ini terpapar virus corona,” kata Munib. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler