Bacaleg PDI Perjuangan Capai 22 Ribu

Kamis, 11 April 2013 – 00:42 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menerangkan jumlah bakal calon anggota legislatif (caleg) partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu sudah terpenuhi.

Bakal caleg sementara itu meliputi DPR/DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota termasuk terpenuhinya kuota 30 persen perempuan.

"Secara selektif jumlah bakal caleg yang mengikuti tahapan-tahapan mulai dari psikotes sebanyak 22 ribu unit seluruh Indonesia," ujar Tjahjo kepada JPNN, Rabu (10/4)

Dia menerangkan, karena adanya kelebihan kuota maksimal Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif, saat ini mereka melakukan tahap seleksi untuk tiap-tiap daerah pemilihan (dapil). Seleksi itu berdasarkan hasil psikotes dan kebutuhan partai di tiap dapil.

Selain itu juga memperhatikan bagaimana kinerja anggota DPR/DPRD selama ini di tiap dapil, terkait disiplin kerja dan kepatuhan terhadap perintah partai dan lain-lain. "Sebelum batas waktu pendaftaran ke KPU, finalisasinya sudah disampaikan ke KPU di semua tingkatan," terang Tjahjo.

Tjahjo menjelaskan, mayoritas jumlah DCS sudah ditandatangan ketua umum dan sekretaris jenderal partai. PDI Perjuangan kata Tjahjo, akan menyerahkan DCS jelang batas akhir penyerahan DCS. "Tanggal 20-an saja. Kan terakhir tanggal 22 April 2013," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istana Isyaratkan Reshuffle Kabinet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler