Bad Manners Luar Biasa, Jakarta Mods May Day 2023 Sukses Digelar

Selasa, 02 Mei 2023 – 05:59 WIB
Bad Manners tampil dalam Jakarta Mods May Day 2023 di CIBIS Park, Jakarta, Senin (1/5). Foto: Dok. Warriors Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian Jakarta Mods May Day 2023 sukses digelar di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (1/5).

Acara yang diadakan oleh Warriors Jakarta dan Threego Indonesia itu menyuguhkan sejumlah kegiatan, salah satunya konser musik dari Bad Manners.

BACA JUGA: Band Ska Legendaris Bad Manners Tur dari Yogyakarta Hingga Jakarta

Band ska legendaris asal London, Inggris, yaitu Bad Manners sangat ditunggu oleh para pengunjung Jakarta Mods May Day 2023.

Bad Manners tampil luar biasa dengan membawakan banyak lagu hit seperti, ‘This is Ska’, ‘Lip Up Fatty’, hingga ‘Skinhead Love Affair.

BACA JUGA: The Used Bagikan Lagu Numb Sebelum Rilis Album Baru

Dengan durasi sekitar 1,5 jam permainan, Bad Manners tetap konsisten dan tampil sangat energik.

Sang vokalis Buster Bloodvessel bahkan masih terlihat prima di atas panggung hingga menutup penampilan dengan lagu ‘Can Can’.

BACA JUGA: Enter Shikari Rekam Album Baru dengan Tenaga Surya

Selain Bad Manners, Jakarta Mods May Day 2023 juga menampilkan band lokal seperti Shaggy Dog, Sisitipsi, Monkey Boots, dan Easy Sunday.

Tahun ini tema yang diusung adalah Going Underground, yang diambil dari lagu band mod Inggris legendaris The Jam.

Tema tersebut diharapkan dapat membawa kembali semangat 'kembali ke akar' yang mengingatkan semua tentang awal mula subkultur ini berkembang di Indonesia.

Ada beberapa aktivitas kegiatan yang dilaksanakan pada Jakarta Mods May Day kali ini, yang tentunya banyak memberi warna baru perhelatan acara tersebut.

Antara lain, Scooter Riding, Scooter Exhibition, Art Instalation, Fashion Exhibition, Mods Indonesia Exhibiton, dan Music Performance.

Perhelatan Jakarta Mods May Day 2023 diawali dengan acara scooter riding yang mengambil lokasi titik kumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, menuju tempat puncak acara di CIBIS Park Cilandak, Jakarta Selatan.

Scooter riding resmi dibuka oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo dengan ditemani oleh Rifat Sungkar serta ratusan para rider.

Tahun ini, Jakarta Mods May Day berkolaborasi dengan The Eclipse Mods untuk menampilkan koleksi skuter dengan gaya khas Mods.

Instalasi seni Jakarta Mods May Day 2023 berkolaborasi dengan Morehope.

Hal tersebut dikarenakan visi dan misi yang sejalan dengan semangat Warriors Jakarta yang juga lahir dari komunitas kolektif.

Morehope adalah komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, banyak karya Morehope yang diperdagangkan dalam bentuk aset digital (NFT).

Jakarta Mods May Day 2023 tentu tidak lepas dengan gaya fashion.

Kali ini untuk fashion exhibiton, Jakarta Mods May Day berkolaborasi dengan Wondersoul untuk memamerkan desain pakaian.

Wondersoul merupakan clothing line asal Jakarta yang dibentuk pada 2010, desain pakaian wondersoul terinspirasi dari Mods dan Skinhead.

Mods Indonesia adalah judul buku yang dibuat oleh Dolley pada 2009 dan ditulis oleh Kawe pada 2023 dengan judul yang sama.

Dolley adalah direktur kreatif Warriors Jakarta dan Kawe adalah jurnalis sebuah surat kabar terkenal di Indonesia.

Keduanya adalah orang yang lahir di sub culture mods di Indonesia. Tahun ini Jakarta Mods May Day mengadakan pameran buku mereka yang berjudul Mods Indonesia.

Selain beberapa aktivasi kegiatan di atas, Jakarta Mods May Day 2023 juga menambahkan lebih banyak konten termasuk melibatkan penjualan F&B di venue, menghadirkan Pasar Barang pakaian, aksesori, sepatu, piringan hitam, dan lain sebagainya.

Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Mods May Day 2023 juga memberikan banyak hadiah kepada para pengunjung yang hadir, salah satunya satu unit Vespa LX. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler