Badai Cedera Hantam Deltras

Sabtu, 09 Juni 2012 – 08:14 WIB

SIDOARJO - Masalah demi masalah terus menyambar Deltras Sidoarjo. Saat Budi Sudarsono dan kawan-kawan tengah berjuang untuk keluar dari ancaman degradasi, eh masalah baru muncul. Badai cedera mengharu biru tim dengan julukan The Lobster"julukan yang sangat jauh dari kesan sangar dan berani itu.

Terakhir, Lancine Kone harus ditarik keluar saat pertandingan melawan Persiram Raja Ampat baru berjalan tujuh menit. Pemain gelandang asal Pantai Gading ini mengalami cedera otot quadriceps atau hamstring."Itu cedera lama yang kambuh. Kami tidak tahu sampai kapan dia (Kone, Red) harus beristirahat," kata pelatih kepala Deltras, Blitz Tarigan, kemarin (8/6).

Cedera Kone tersebut sekaligus memperpanjang daftar pemain yang mengalami cedera. Sebelumnya, pada akhir putaran pertama lalu, Juan Revi lebih dulu divonis harus absen sampai akhir musi, setelah mengalami cedera para di lutut bagian kanan. Bahkan, untuk penyembuhan mantan gelandang Arema Indonesia ini harus menjalani operasi.

Baru-baru ini, Wahyu Gunawan, M Fachrudin dan Srecko Mitrovic pun mengalami nasib sama. Tidak kalah parah, Fachrudin mengalami patah tulang di bahu bagian kanan, sementara Mitrovic mengalami robek saraf di lutut kanan. "Mitrovic lebih parah, dia harus pulang ke Serbia untuk menjalani pengobatan di sana," tegas Blitz.

Bahkan, menurut Blitz saat bertandang ke markas Arema Indonesia (12/6) nanti, Deltras hanya diperkuat oleh satu pemain asing, James Koko Lomell. Itu tidak lain karena Mijo Dadic, stopper asal Kroasia itu sedang gangguan kesehatan. Diare akut dan trombosit yang naik drastis membuat pemain jangkung ini harus beristirahat total.

Dengan kondisi tersebut membuat Blitz Tarigan harus memutar otak lebih keras untuk membentuk formasi tim yang lebih bagus. "Keadannya memang seperti ini. Kami hanya bisa berharap pemain-pemain muda yang ada bisa bekerja maksimal," lanjut pemain yang menggantikan posisi Jorg Peter Steinebrunner dari pelatih kepala itu.

Mantan asisten pelatih Deltras bidang fisik dan kebugaran pemain, Troy Medicana mengaku kaget dengan kabar cedera yang menyerang para pemain Deltras. Menurut dia, selain jadwal yang padat, faktor utama adalah tidak adanya tenaga untuk menangani recovery pemain.

"Saya memang dipanggil untuk kembali, tapi kapan waktunya tergantung manajemen. Saya yakin, kalau proses recovery pemain ditangani dengan baik, pasti cedera bisa diminimalisir," timpal dia. (dik)


Pemain Deltras Yang Cedera

Nama                          Cedera            Terancam

1. Juan Revi                Lutut Kanan   absen sampai akhir musim
2. Srecko Mitrovic       Lutut Kanan   absen sampai    akhir musim
2. M Fachrudin            Bahu kanan    absen 2-3 pertandingan
3. Lancine Kone         Hamstring       absen 2-3 pertandingan
4. Wahyu Gunawan   Hamstring       absen 2-3 pertandingan
5. Mijo Dadic               Diare               absen 1-2 pertandingan
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihajar 4-1, Bilek Akui Keperkasaan Rusia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler