Bagi yang Liburan Gunakan Jalur Darat, ada Pesan dari Pak Sesjen Kemenhub

Jumat, 01 September 2017 – 22:40 WIB
Kemacetan di Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengingatkan agar masyarakat menjaga kondisi dan berhati-hati saat melakukan perjalanan long weekend.

Sugihardjo mengingatkan ada dua hal yang harus diperhatikan para pemudik bagi pengguna kendaraan darat.

BACA JUGA: Kemenhub Susun Anggaran Perbaikan Jalur Bogor-Sukabumi

Pertama, yaitu terkait kondisi kesehatan fisik pengendara dan kondisi kelaikan kendaraan. Hal lainnya, pemudik harus memperhatikan batas kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas dan imbauan petugas agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Yang kedua kalau dalam perjalanan tentu masyarakat diminta untuk memperhatikan kecepatan, tidak melanggar batas kecepatan dan rambu lalu lintas. Dalam hal terjadi kemacetan pengendara harus mematuhi apa yang menjadi arahan petugas," jelasnya.

BACA JUGA: Sudah 102 Ribu Kendaraan Lewat Tol Cikarang Utama

Hal lainnya yang juga menjadi perhatian yakni agar masyarakat menggunakan fasilitas istirahat atau rest area sesuai kebutuhan.

"Pada masa libur panjang IdulAdha ini segala sesuatunya telah disiapkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak-pihak terkait. Saya berharap ini bisa melayani masyarakat, baik yang akan mudik IdulAdha maupun liburan," tandasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Libur IdulAdha, Petugas Diminta Tidak Lengah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 3 Fokus Polri untuk Amankan Libur Iduladha


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler