Bagikan Stiker saat Mudik, Relawan Puji Keberhasilan Jokowi

Senin, 18 Juni 2018 – 11:45 WIB
Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) memuji kelancaran arus mudik pada Lebaran tahun ini. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) memuji kelancaran arus mudik pada Lebaran tahun ini.

Mereka menilai hal itu terjadi karena keberhasilan Presiden Joko Widodo membangun berbagai infrastuktur, termasuk tol trans Jawa.

BACA JUGA: Ketua MPR: Jadikan Momen Hari Raya Idulfitri Saling Berbagi

Sekjen Renas 212 JPRI M Adnan RS mengatakan, masyarakat akan mendapat lebih banyak manfaat jika semua tol yang dibangun selesai pada 2019.

"Saat ini muncul apresiasi dari warga atas keberhasilan pemerintah. Ini adalah sesuatu yang wajar. Konsistensi pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur nasional patut diapresiasi. Ketika rakyat menginginkan Presiden Jokowi melanjutkan untuk periode kedua adalah dalam rangka kesinambungan program pembangunan sampai 2024", ujar Adnan, Senin (18/6).

BACA JUGA: Saat Lebaran, Presiden Jokowi Menyapa Warga di Perkampungan

Saat ini memang banyak relawan yang memuji kinerja Jokowi. Salah satu caranya dengan membagikan stiker bertuliskan Thank You Mr Jokowi kepada para pemudik seperti di TMII dan Karanganyar.

Relawan membagikan stiker kepada pemudik dan wisatawan di Karanganyar pada Minggu (17/6).

BACA JUGA: Pendukung Jokowi Tak Terusik Rencana Munas Ulama Non-MUI

Stiker itu disebut sebagai wujud terima kasih kepada Jokowi atas lancarnya arus mudik Lebaran 2018.

Para relawan mendatangi mobil-mobil wisatawan, terutama yang berpelat nomor luar kota.

Setelah berdiskusi sejenak dengan pemilik mobil, para relawan menempelkan stiker di kaca bagian depan atau belakang.

Dimas, salah satu koordinator relawan mengungkapkan, aksi ini merupakan apresiasi kepada Jokowi yang telah membangun tol.

Hal itu berdampak pada lancarnya mobilitas warga antardaerah, terutama di tol trans Jawa yang banyak digunakan pemudik selama mudik 2018. 

"Ini merupakan keberhasilan Pak Jokowi yang telah membangun infrastruktur dengan baik. Kami berkomitmen mengawal program Pak Jokowi," sebut Dimas.

Menurut Dimas, salah satu infrastruktur yang dapat dirasakan ialah tol ruas Solo-Ngawi.

Melalui jalan tersebut, para pemudik yang menuju Solo dan sekitarnya dapat menikmati mudik dengan nyaman.

Dia berharap Jokowi dapat memimpin kembali untuk periode kedua karena besarnya manfaat langsung dari program percepatan infrastruktur ini.

Sementara Brian, salah seorang pemudik dari Jakarta mengakui melintasi jalan tol Trans Jawa, termasuk ruas Solo-Ngawi. Dia merasakan perbedaan kelancaran arus mudik dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu tol belum terhubung seperti ini. Sekarang semakin cepat dan lancar. Terima kasih, Pak Jokowi," sebut Brian. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... H+1 Lebaran, Arus Mudik Masih Terjadi di Stasiun Pasar Senen


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler