Baim Wong Sebut Lembayung Berbeda Dibandingkan Film Horor Lain

Minggu, 15 September 2024 – 17:17 WIB
Baim Wong saat konferensi pers film Lembayung. Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Film perdana dari Baim Wong sebagai sutradara, Lembayung akan segera tayang di bioskop Indonesia.

Lembayung bukan hanya menampilkan teror yang menyeramkan, melainkan juga drama misteri thriller yang menegangkan serta memiliki plot twist mengejutkan.

BACA JUGA: Jadi Sutradara, Baim Wong Libatkan Arya Saloka dalam Film Lembayung

Mengikuti pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat sedang menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Suatu malam, pasien misterius berambut panjang yang menyeramkan datang ke poli gigi, membuat Pica dan Arum sangat ketakutan hingga terbawa ke mimpi.

BACA JUGA: Film Lembayung Diangkat dari Kisah Nyata, Baim Wong Debut Jadi Sutradara

Kemudian berbagai peristiwa janggal mulai terjadi, diikuti dengan runutan kejadian tragis di Klinik Lembayung yang mereka alami.

Saat Arum kerasukan, Pica berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya menjadi korban.

BACA JUGA: Baim Wong: Doakan yang Terbaik Saja

Cerita dari film Lembayung diangkat dari sebuah utas (thread) horor Jin Poli Gigi yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter/X.

Thread tersebut sempat populer pada 2022 hingga mendapat ribuan retweet dan likes dari para pembaca.

Akan tetapi, cerita dalam thread tersebut tidak selesai lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikan yang menimpanya.

Menyambut perilisan dari film perdananya sebagai sutradara, Baim Wong menjelaskan filmnya nanti akan menjadi film horor yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya.

Alih-alih penuh dengan misteri dan teror yang dahsyat, Lembayung di sisi lain justru banyak mengupas sisi-sisi humanis manusia yang jarang atau bahkan belum pernah diangkat.

“Film Lembayung ini akan hadir sebagai sajian horor yang fresh mulai dari tampilan luarnya hingga ke dalam cerita. Sehingga bukan hanya mengandalkan sisi horornya saja, namun juga mengangkat sisi yang belum pernah dibahas sebelumnya. Harapannya, film ini dapat menjadi solusi bagi para penonton yang mungkin sedang merasa jenuh dengan tema film-film saat ini,” ungkap Baim Wong.

Diproduseri oleh Emilka Chaidir, film Lembayung dibintangi oleh dua ratu horor Indonesia yang sedang naik daun, yaitu Taskya Namya sebagai Pica serta Yasamin Jasem sebagai Arum.

Selain itu, film Lembayung juga turut dibintangi oleh sejumlah nama-nama besar di industri perfilman Indonesia seperti Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Salah satu pemeran film Lembayung, Oka Antara, memberikan penilaian sekaligus apresiasi terhadap karya debut dari Baim Wong sebagai sutradara.

Menurutnya, Baim Wong memiliki talenta untuk menjadi sutradara lantaran mampu mengelola sebuah skenario yang sederhana menjadi karya yang luar biasa.

"Film Lembayung pada dasarnya merupakan film horor yang berbeda dengan script-nya yang sederhana. Akan tetapi, kepiawaian dari Baim Wong sebagai sutradaralah yang pada akhirnya membuat film ini menjadi sebuah karya yang luar biasa. Sehingga saya merasa kalau Baim Wong ini memang punya talenta," jelas pemeran dr. Ringgo, Oka Antara.

Film Lembayung bakal tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 19 September 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler