Bajafash Vol. 06 Hadirkan Sensasi Jazz Dunia dan Keindahan Fesyen Nusantara

Minggu, 13 Oktober 2024 – 12:08 WIB
Bajafash Vol. 06 di Batam, menghadirkan sensasi jazz dunia dan keindahan fesyen nusantara. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BATAM - Festival musik dan fesyen tahunan, Bajafash kembali digelar mulai dari 1 hingga 3 November 2024, di Panbil Nature Reserve, Batam.

Event yang mengusung tema 'Elevate Your Senses' ini menghadirkan kolaborasi unik antara musik jazz internasional dan karya-karya fesyen dari desainer lokal.

BACA JUGA: 1.000 Penari Rejang Renteng Meriahkan Pembukaan Nusa Penida Festival 2024

Acara yang memadukan seni musik dan fesyen dalam satu panggung megah ini menjadi salah satu festival yang paling dinantikan di penghujung tahun.

Bajafash Vol. 06 akan menghadirkan musisi jazz terkenal dari dalam dan luar negeri, seperti Andien, NonaRia, The Shangs Sister, dan Rio Moreno Latin Quartet.

BACA JUGA: Andrea Tanzil Bakal Tampil di Festival Musik LaLaLa 2024

Mereka akan membawakan berbagai genre, mulai dari Melayu jazz, Latin jazz, hingga Indian jazz.

"Kami ingin memberikan pengalaman musik yang berbeda, dengan memadukan budaya lokal dan global di panggung yang sama,” kata Rio Moreno, dalam keterangannya, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Bondan Prakoso Hingga Tina Toon Akan Meriahkan Festival Musik dan Budaya Anak

Tidak hanya menyajikan pertunjukan musik kelas dunia, Bajafash Vol. 06 juga menampilkan karya-karya desainer lokal yang didukung oleh Indonesian Fashion Chambers (IFC).

Desainer-desainer ini memadukan elemen tradisional Indonesia dengan sentuhan modern dalam setiap karyanya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman estetika yang selaras dengan tema acara.

“Ini adalah cara kami untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui fashion,” ujar Indina Putri Fadjar, Founder Bajafash.

Selain menghadirkan hiburan, Bajafash juga menunjukkan kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan. Dengan menggandeng World Clean Day (WCD), festival ini akan mengusung konsep zero waste event, di mana sampah-sampah plastik didaur ulang dan sisa makanan diolah menjadi kompos.

"Kami ingin memberikan dampak positif, tidak hanya bagi penonton, tetapi juga bagi lingkungan sekitar," lanjut Indina Putri Fadjar.

Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya seperti workshop jazz, talkshow tentang ekonomi kreatif, dan bazar UMKM yang menawarkan produk-produk lokal.

Workshop ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk belajar langsung dari musisi dan desainer yang terlibat dalam acara. Kegiatan ini menambah dimensi edukatif bagi festival yang selalu dinantikan oleh masyarakat Batam dan sekitarnya.

Tiket reguler sudah bisa dibeli melalui Tiket.com dengan harga Rp 350.000 per orang. Informasi lebih lanjut bisa didapat dari Bajafash di Instagram @bajafash dan YouTube @bajafashofficial5694. (jlo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Berita Artis Terheboh: Salim Nauderer Jawab Isu Selingkuh, Baim wong Butuh Waktu


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler