Bakal Jajal Filipina

Batal Latihan Hari pertama

Jumat, 01 Juni 2012 – 07:36 WIB
Okto Maniani. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA- Timnas akan kembali menguji kemampuan. Tapi, kali ini mereka bukan turun di sebuah turnamen melainkan hanya laga uji coba melawan tim Filipina di Manila pada 5 Juni mendatang.

"Ini bukan kejuaraan, tapi ini penting karena merupakan pertandingan resmi FIFA," kata manajer timnas Ramadhan Pohan.

Untuk itu, lanjut Ramadhan, pihaknya kembali memanggil pemain untuk mulai melakoni pemusatan latihan kembali di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta.Mengenai pemain yang dipanggil, politisi asal partai Demokrat tersebut memastikan materi pemain yang dibawa akan lebih komplet dari materi yang dibawa ke turnamen Al Nakbah.

"Ini kombinasi pemain dari yang tampil di Palestina, melawan Inter Milan, dan beberapa lainnya tambahan dari klub," ujarnya.

Pada laga uji coba kali ini timnas dipastikan akan diisi oleh pemain-pemain terbaik Indonesia entah itu yang bermain di Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL).  Karena itu, dia berharap klub-klub bisa tetap legawa pemainnya untuk sementara bergabung dengan Timnas karena memang dibutuhkan.

Pemusatan latihan sendiri rencananya dijadwalkan digelar mulai kemarin (31/5). Namun, rencana tersebut ditunda dan latihan baru digelar hari ini. pelatih kepala timnas Nil Maizar menjelaskan bahwa mundurnya jadwal latihan itu dikarenakan pemain belum berkumpul seluruhnya.

"Tadi (kemarin, Red) hanya ada tiga pemain yang sudah datang. Karena itu latihan kami alihkan hanya di tempat fitnes hotel," ujar pelatih berkumis tersebut.

Sampai kemarin sore, baru Irfan Bachdim, Hamdi, dan Hendra Bayau yang sudah berkumpul. Sisa pemain lainnya baru datang bergelombang tadi malam dan hari ini. Karena itu, lanjut Nil, dirinya belum bisa memastikan apakah akan berlatih di lapangan pada pagi ini.

"Lihat dulu jumlah pemain yang sudah berkumpul. Program latihannya akan menyesuaikan. Mereka, juga masih ada yang baru selesai bertanding. Mungkin hanya pengkondisian saja," ucapnya.

Dengan waktu latihan yang tak panjang, Nil memaparkan bahwa materi yang diberikan akan ditekankan pada tak     ikd an strategi permainan. Dia yakin anak didiknya mampu meraih kemenangan melawan the Azkals, julukan Filipina. (aam)

Daftar Pemain Yang Dijadwalkan Kumpul Hari Ini
1. Markus Horison
2. Endra Prasetya
3. Hengky Ardiles,
4. Abdulrahman
5. Hamdi
6. Hendra Bayau
7. Wahyu Wiji
8. Diego Michels
9. Nopendi
10. Novan Setya
11. Taufik
12. Lucky Wahyu
13. Fendri Mofu
14. Oktovianus Maniani
15. Irfan Bachdim
16. Pattrich Wanggai
17. Titus Bonai
18. Syamsul Arif
BACA ARTIKEL LAINNYA... Spanyol (Juara) di Rumah Bursa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler