Bakal Sulit Perbaiki Timnas

Bendol Akan Pantau Pemain di Klub

Sabtu, 14 Juni 2008 – 13:38 WIB
JAKARTA- Sudah tidak ada waktu untuk latihan jangka panjangSituasi itulah yang dihadapi tim nasional (Timnas) Indonesia saat ini hingga Piala AFF Desember mendatang

BACA JUGA: Bea Tersingkir, Jessy ke Perempat Final

Hal itu karena mulai 12 Juli nanti kompetisi Superliga sudah dimulai

   Kompetisi itu sendiri akan dijalankan kontinyu

BACA JUGA: Bentrok Suporter di Zurich

Bahkan, saat bulan puasa, pertandingan tetap dimainkan
Tepatnya dimainkan malam hari

BACA JUGA: Pesta sampai Pagi di Klagenfurt

Nah, 23 pemain yang kini menghuni skuad Timnas semuanya berasal dari klub peserta Superliga.
     Itu artinya mereka tidak bakal bisa digenjot dalam program latihan jangka panjang TimnasDengan begitu jajaran pelatih Timnas pun bakal kesulitan melakukan perbaikan timPadahal, performa Timnas belum menjanjikan dan butuh banyak perbaikan.
       Sebelumnya, pelatih Timnas Benny Dolo menyebutkan bahwa untuk memperbaiki dibutuhkan latihan jangka panjangTapi itu tidak akan bisa terlaksana hingga Piala AFFSituasi tersebut apakah menjadi isyarat dini Timnas bakal kembali gagal berprestasi di Piala AFF?
     ”Terlalu dini untuk dinilaiSaya sadar kalau kompetisi sudah akan dijalankanTapi, pasti ada solusi terbaik untuk memperbaiki performa Timnas,” kata Benny Dolo kepada Jawa Pos, kemarin (13/6).
      Untuk sementara pelatih yang akrab disapa Bendol itu belum menemukan solusi terbaikTapi, dirinya dan asistennya akan terus berusaha menemukan formula terbaik”Pekan depan kami akan melakukan diskusi dengan BTN (Badan Tim Nasional, red)Semoga saja kami bisa mendapatkan hal terbaik untuk program Timnas,” ujar Bendol.
    Meski formula terbaik itu belum didapat, Bendol mengaku sudah punya siasatSalah satunya adalah bakal memantau anak asuhnya selama di klub secara intensUntuk itu, Bendol pun siap menyambangi mereka ke markas klubnya masing-masingHal tersebut dimaksudkan agar selalu bisa memotivasi para amunisinya.
     Selain itu, Bendol juga bakal lebih mengintensifkan komunikasinya dengan para pelatih klub”Tujuannya tentu agar program kami sejalan dalam memperbaiki performa pemain yang tergabung di TimnasUntuk itu, saya bakal melakukan pendekatan khususlah dengan masing-masing pelatih,” sebut mantan pelatih Arema Malang tersebut(fim/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 25 Ribu Siswa Dilibatkan dalam Torch Relay Asian Games


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler